Peristiwa

26 Juli, Tim Khusus Patroli Vaksin Polres Metro Bekasi Resmi Bertugas

satunusantaranews, Bekasi – Polres Metro Bekasi membentuk Tim Khusus Patroli Vaksin resmi bertugas mulai 26 Juli 2021. Kasat Lantas Polres Metro Bekasi, AKBP Argo Wiyono, mengatakan para petugas ini akan berpatroli ke kawasan industri dan perkantoran. Tidak hanya itu, mereka juga akan berpatroli ke perumahan maupun komunitas masyarakat.

 

“Tak menutup kemungkinan para anggota polisi ini akan door to door ke masyarakat.Jadi biasanya menanyakan surat-surat kendaraan, sekarang menanyakan surat atau kartu vaksin,” katanya.

 

Dikatakan Argo, kartu bukti sudah vaksinasi saat ini sifatnya wajib seperti SIM (Surat Izin Mengemudi) bagi pengendara. Sehingga harus dimiliki seluruh masyarakat yang sudah memenuhi syarat Kalau belum melakukan vaksinasi, akan diimbau agar vaksinasi. Dan, diarahkan ke lokasi vaksinasi terdekat,” katanya.

 

Karena melalui patroli vaksin ini, lanjut Argo, diharapkan herd immunity di wilayah hukum Kabupaten Bekasi cepat terbentuk tujuan utamanya karena salah satu upaya penanganan agar kasus Covid-19 tidak terjadi kenaikan tinggi dan termasuk menekan angka kematian,” katanya.

 

Leave a Comment
Share
Published by
Kahfi SNN