Kesehatan

42 Warga Desa Sinarbulan Terima Bantuan BLT-DD

satunusantaranews, Bandung – Asisten I Pemda Kaur Drs. Sinaruddin pada kesempatan ini bertatap muka dengan warga Desa Sinarbulan Kec. Lungkang Kule. 25 juni 2021, menghimbau kepada warga untuk mentaati protokol kesehatan yang sudah di tentukan oleh pemerintah.

 

Warga Desa Sinarbulan Kec. Lungkang Kule diminta tetap jaga jarak cuci tangan dan memakai masker. Dan berharap warga bisa memanfaatkan bantuan pemerintah bukan hanya BLT – DD tetapi seluruh bantuan pemerintah lainnya.

 

Pemdes Sinar Bulan Kecamatan Lungkang Kule salurkan bantuan langsung tunai dan dana desa kepada 42 keluarga penerima manfaat (KPM). Pada pelaksanaannya penyaluran dilakukan secara simbolis oleh Pemdes Dinar Bulan yang di hadiri Asisten 1 Pemda Kaur Drs. Sinaruddin dan camat Lungkang Kule Mirtandani S.KM, MM.

 

 

Kades Sinar bulan Ujang Radius Saili kepada Satu Nusantara News mengatakan bahwa ada 12 orang lanjut usia (lansia) termasuk dalam daftar penerima BLT-DD memang benar yang mendapatkan bantuan di prioritaskan masyarakat miskin atau kurang mampu termasuk lansia,” ujar Ujang.

 

Penyaluran tetap bertahap mengikuti prosedur dan pengajuan ke dinas terkait, di upayakan dalam waktu dekat akan kembali menyalurkan bantuan serupa, sehingga akan berdampak positif mengurangi penderitaan warga pada musim yang semua sulit saat ini.

 

Baca Juga: Respon Cepat 3 Pilar Kecamatan Pamulang untuk Menegakkan Prokes

 

Masih dikatakan Ujang Radius, program BLT cukup membantu warga dalam memenuhi kebutuhan sehari hari. Dengan itu diharapkan kepada warga penerima BLT atau bukan penerima tetap menjaga kesehatan dan dapat melakukan vaksinasi supaya terhindar dari virus COVID-19.

 

Leave a Comment
Share
Published by
Kahfi SNN