Pendapat Shahnaz Haque dan Ernest Prakasa, Bioskop akan Dibuka Kembali

satunusantaraselebriti, Jakarta - Terdengar kabar bahwa bioskop akan dibuka kembali di era New Normal ini. Shahnaz Haque, menilai pembukaan bioskop sebaiknya perlu dikaji, dan mengutamakan keselamatan orang banyak, terutama anak-anak.

Dia menilai, dibukanya kembali bioskop sama saja dengan kebijakan pemerintah untuk kembali membuka sekolah tatap muka. Keputusan itu, menurutnya cukup meresahkan mengingat anak rentan tertular COVID-19.

"Yang datang ke bioskop kan tidak hanya orang dewasa saja. Terkadang, orangtua akan membawa anak mereka untuk nonton bareng. Situasi ini tentu akan sangat merisaukan. Seharusnya, bisa dipertimbangkan," ujarnya.

Berbeda dengan Shahnaz, Ernest Prakasa tampak menyetujui pernyataan Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 yang menyebut bioskop mampu meningkatkan imunitas masyarakat.

Seperti dikutip dari twitter nya, Tapi kalo dilihat penjelasannya, sebenarnya masuk akal. Resiko penularan di bioskop jauh lebih rendah dibandingkan cafe/resto," pada Kamis (27/8/2020).

Kemudian, dia juga membagikan sebuah gambar yang berisi beberapa argumen tentang alasan bioskop relatif lebih aman dari perkantoran dan rumah makan.

Penulis: Redaksi
Editor: Redaksi
Photographer: instagram @shahnaz.haque
Sumber: Berbagai Sumber

Baca Juga