Studies in Turkey: Lembaga Program Pendidikan Pre-Universiter Berbasis Asrama

Studies in Turkey: Lembaga Program Pendidikan Pre-Universiter Berbasis Asrama
Studies in Turkey: Lembaga Program Pendidikan Pre-Universiter Berbasis Asrama

satunusantaranews, Jakarta - Masih mencari peluang untuk melanjutkan kuliah ke luar negeri tahun ini? Yuk kuliah ke Turki bersama Studies in Turkey, bisa menjadi pertimbangan bagus loh ... karena masih membuka pendaftaran kuliah hingga akhir tahun ini.

Sebagai negara dengan Pusat Keuangan Istanbul (Istanbul Finance Center) tentunya menjadi Pusat Keuangan Islam dengan proyek yang diperkirakan bakal diluncurkan pada awal 2022 mendatang.

Apalagi selama pandemi Covid-19 berlangsung, tak menyurutkan minat untuk mengejar jenjang pendidikan di Turki melalui program yang diselenggarakan Studies in Turkey sebagai lembaga konsultan pendidikan terkemuka yang telah memiliki kerjasama dengan Yayasan Tahfidz Sulaimaniyah yang telah memiliki kepercayaan di masyarakat Indonesia sejak tahun 2005.

Seperti pada tanggal 3 November 2021 lalu yaa SNReaders ..., sedikitnya 86 mahasiswa berangkat untuk kuliah ke Turki dalam menempuh jenjang S1 dan sekaligus kursus bahasa Turki (TÖMER) melalui lembaga Studies in Turkey.

Seperti diketahui, sejak didirikan pada tahun 2019 lalu Studies in Turkey sukses menawarkan program pendidikan pre-universiter yang berbasis Asrama, yang menjadikannya sebuah keunggulan utama dalam memfasilitasi kebutuhan akademik dan pembentukan karakteristik siswa.

Selain pendidikan ilmu sosial, sains dan teknologi yang diperoleh di Universitas, Studies in Turkey pun membekali mahasiswa bimbingan mereka dengan ilmu Agama Islam sebagai penyeimbang antara Ilmu dunia dan Ilmu akhirat yang dipelajari di Asrama tempat tinggal para siswa Studies in Turkey.

Tak heran, kuliah di Turki menjadi idaman bagi semua calon mahasiswa dari berbagai dunia. Negara lintas benua ini menjadi salah satu destinasi calon-calon mahasiswa seluruh dunia yang sangat cocok untuk menuntut ilmu.

Saat ini, seperti yang dikutip kantor berita Anadolu, sudah ada sekitar 178 ribu mahasiswa asing memilih kuliah di Turki yang tersebar di lebih dari 200 perguruan tinggi baik milik pemerintah maupun swasta.

Dan menurut sumber yang sama, pemerintah Turki berpandangan jumlah mahasiswa internasional harus bertambah. Pemerintah setempat bahkan menargetkan menjadi tuan rumah bagi 250 ribu mahasiswa internasional yang ingin kuliah di Turki pada 2023 mendatang ... wowww.

Turki tergolong negara yang mempunyai perhatian lebih pada pendidikan. Beberapa universitas di negara yang berada di perbatasan Eropa dan Asia itu bahkan sudah berusia ratusan tahun. Dari ratusan perguruan tinggi yang tersebar di seluruh pelosok negeri, beberapa diantaranya masuk dalam jajaran terbaik di dunia versi QS World University Rankings yang layak dipertimbangkan para calon mahasiswa yang ingin kuliah di Turki.

Oleh karenanya dapat berkesempatan untuk kuliah di Turki seperti mendapatkan bonus dalam menikmati tujuan wisata beragam di negara ini. Karena Turki juga termasuk negara destinasi wisata paling terkenal di dunia. Setiap tahun diperkirakan sekitar 40 juta turis dari berbagai negara mengunjungi negara ini.

Ayooo ... siapa lagi SNReaders yang mau ikut serta dalam pendidikan Studies in Turkey ...

Penulis:

Baca Juga