Opini

Ahrie Sonta Nasution: Ibulah Penyemangat Utama Mengarungi Kehidupan

satunusantaranews, Jakarta – Setiap tanggal 22 Desember di tiap tahunnya di Indonesia diperingati sebagai Hari Ibu. Dan hal itu dianggap sebagai salah satu momen yang melegakan hati para ibu-ibu. Tak terkecuali bagi Sekretaris Pribadi (Sekpri) Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yakni Kombes Ahrie Sonta Nasution perwira menengah dengan pangkat melati tiga di pundak ini memandang bahwa sosok Ibulah penyemangat utama dalam mengarungi kehidupan.

“Bara semangat yang tak pernah padam di sanubari kita, kasih ibu. Ia serupa perumpamaan yang tak terhitung dari tiap jejak hidup. Ia yang teristimewa itu pula lah yang mampu membuka cara pandang dunia setiap manusia,” tulis Ahrie dalam akun facebook-nya (22/12).

Perwira menengah lulusan Akademi Kepolisian 2002 Batalyon Wicaksana Laghawa ini mengaku jika segala bentuk capaian kesuksesan dan kebahagiaan yang diraih saat ini tak lepas dari peran serta seorang Ibu. Seberapa tinggi pun yang kita raih, yang selalu dinantikan setiap kita adalah kalimat ibu: ‘kamu sudah baik, nak’. Predikat sakti itu ibarat horizon, batas langit yang di dalamnya kita bisa tetap menghirup oksigen, ujarnya.

Diungkapkan Ahrie, saat sedang bersedih dan duka, sosok Ibu juga yang mampu meneduhkan hati.

SELAMAT HARI IBU

“Kepadanya, segenap perasaan kita bermula. Tempat segala duka beradu. Ia yang begitu tangguh itu, bara semangat yang tak pernah padam. Selamat Hari Ibu, 22 Desember 2021,” tutur eks Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok ini.

Leave a Comment
Share
Published by
Kahfi SNN