Agama dan Dakwah

Albil Islamic Center dan Aktivitasnya

Satunusantaranews–Jakarta. Yayasan Albil Islamic Center (AIC) diresmikan pada hari Sabtu, 12 Maret 2022M  atau 9 Syakban 1443H oleh Wakil Gubernur DKI yaitu Ir. Ahmad Riza Patria MBA dan Pembina sekaligus pendiri AIC yaitu Habib Alwi Alaydrus. Didirikannya AIC sebagai wadah untuk belajar ke-Islaman, baik Al-Qur’an, Tahfidz, Tahsin, Sholawat, Public speaking Islami dan Kajian-kajian ke-Islaman lainnya.

Majelis taklim Albil Islamic Center dibawah naungan Yayasan AIC yang berlokasi di Jalan Pringgondani No. 102 Clandak Jakarta Selatan, lingkungannya yang asri dan hijau dikelilingi pepohonan membuat suasana nyaman dalam menuntut ilmu. Setiap pekan Majelis tersebut mengadakan Taklim & Shirah Nabawi yang dihadiri para Guru, Asatidz, dan Habib.

Hadirnya Majelis taklim Albil Islamic Center bertujuan “membentuk generasi pribadi muslim berdasarkan tuntunan Al-Qur’an dan hadis, cinta sholawat kepada baginda Rasulullah SAW, bertingkah laku baik (Akhlakul Karimah) mencintai Al-Qur’an, dan Cinta Tanah Air.”, kata Habib Alwi Alaydrus. Jumat 16 Desember 2022.

Habib Alwi Alaydrus mengatakan “Majelis taklim Albil Islamic Center berdiri sejak satu tahun setengah, kegiatan di Majelis taklim ini diantaranya pengajian umum, maulid, membaca kitab, pengajian khusus wanita, mengaji Al-Qur’an, kitab fikih, pelajaran bahasa Arab, bahasa Inggris, dan belajar pidato, serta kegiatan sosial.” ujarnya.

Majelis taklim tersebut diutamakan untuk anak-anak dan remaja, dimana saat ini berada di zaman milineal, fasilitas serba modern, dari teknologi peradaban anak–anak dan remaja dengan cepat terkena imbasnya, di zaman modern ini remaja lebih asyiik berselancar di media sosial, internet, bermain games.

Tahun lalu yaitu Rabu 21 Desember 2022 Majelis Albil Islamic Center mengadakan kegiatan sosial khitanan massal, dan program trauma healing untuk anak-anak korban gempa Cianjur Jawa Barat, di Desa Cibungbulak, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur. Program trauma healing Majelis Albil Islamic Center bekerjsama dengan salah satu Universitas di Jakarta untuk menghibur anak-anak dan memberikan semangat motivasi anak dengan cara : mendongeng anak, games, menggambar, mewarnai, mengaji.

Autentikasi: Albil Islamic Center (Dedi Mulyadi)

Foto: Albil Islamic Center (Dedi Mulyadi)

Leave a Comment
Share
Published by
Admin SNN