Peristiwa

Antusias Warga Kec. Pamulang Mendatangi Pelayanan Vaksinasi Merdeka

satunusantaranews, Jakarta – Dalam rangka layanan Vaksinasi Merdeka di Wilayah Kecamatan Pamulang yang terdiri 8 Kelurahan maka ditindaklanjuti dengan mendirikan 3 Gerai layanan Vaksin ditiap kelurahan.

 

Kami buka layanan 24 gerai Vaksin yang melibatkan relawan Nakes dan Non Nakes (5 orang) 2 Nakes dan 3 Non Nakes bekerja sejak tgl.22 September 2021 – 1 Oktober 2021, sejak awal antusias warga sangat tinggi karena layanan gerai vaksin memudahkan warga untuk menuju lokasi, ujar Kapolsek Pamulang.

 

 

Setiap kelurahan yang berdiri 3 gerai telah ditugaskan 1 Perwira Pengendali dan setiap gerai ditugaskan 1 orang Bintara Pendamping untuk membantu layanan dimana setiap gerai tersedia Vaksin Merk Sinovac sebanyak 150 dengan layanan Pukul 8.00 – 15.00 wib.

 

Dengan adanya layanan gerai Vaksin yang didirikan guna memudahkan bagi masyarakat menuju lokasi yang mana di hari pertama dan ke 2 antusias masyarakat sangat tinggi. Guna pencapaian target 150 tiap gerai dengan memindahkan lokasi gerai termasuk upaya sosialisasi melalui masjid – masjid, melalui sarana media sosial dan sosialisasi secara keliling.

 

 

Dengan 24 gerai tersebut pencapaiannya tiap hari lebih dari dua pertiga, termasuk kami lakukan layanan secara mobile door to door, layanan Vaksinasi pada malam hari diperuntukan bagi warga yang tidak sempat melakaanakan Vaksin di siang hari.

 

Dalam pelaksanaan Vaksinasi merdeka wilayah Pamulang mendapatkan asistensi dari Karo SDM Polda Metro Jaya bersama kabag yang berada di Biro SDM Polda Meteo Jaya.

Leave a Comment
Share
Published by
Kahfi SNN