Nasional

Bantuan 500 Bibit Pohon Jeruk dari Pemerintah Kota Batu

satunusantaranews, Malang – Sebanyak 500 bibit pohon jeruk diberikan Pemerintah Batu kepada PPPPTK PKn dan IPs di Halaman Kantor PPPPTK PKn dan IPs, Desa Pendem, Junrejo, akhir Agustus dalam rangka memperingati HUT ke 75 RI.

Bibit pohon jeruk yang diberikan merupakan hasil kerjasama antara Pemkot Batu dan Balitjestro. Dua jenis bibit yang disumbangkan yakni Jeruk Siem Pontianak dan Jeruk Keprok.

“Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan, semoga bibit ini dapat tumbuh dan berbuah dengan baik, karena penanaman pohon ini juga penting untuk mengurangi pemanasan global” kata Kepala PPPPTK PKn dan IPs, Drs. Subandi.

Sementara itu, Wali Kota Batu, Hj. Dewanti Rumpoko mengatakan bahwa pemberian bantuan ini merupakan bentuk kerjasama dan silaturahmi antar Lembaga.

Dengan adanya kolaborasi ini harapannya silaturahmi dan gotong-royong antar instansi dan lembaga dapat terjalin semakin kuat untuk bersama-bersama membangun Indonesia Maju.

“Ini adalah kerjasama yang sangat bagus, bukan hanya program, tapi memiliki banyak manfaat yang didapat melalui penghijauan ini ,mudah-mudahan bisa tumbuh dengan baik,” kata Walikota, yang turut dihadiri pula oleh Wakil Walikota Batu, Kepala Balitjestro, Kepala PPPPTK Pkn IPs, Camat Junrejo, Lurah Pendem dan Jajaran Staff PPPPTK Pkn IPs.

Kota Batu adalah sebuah kota di Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Kota ini terletak 90 km sebelah Barat Daya Surabaya atau 15 km sebelah Barat Laut Malang. Kota Batu berada di jalur yang menghubungkan Malang-Kediri dan Malang-Jombang.

Kota Batu dahulu merupakan bagian dari Kabupaten Malang, yang kemudian ditetapkan menjadi Kota Administratif, 6 Maret 1993. Dan pada tanggal 17 Oktober 2001, Batu ditetapkan sebagai Kota Otonom yang terpisah dari Kabupaten Malang.

Kota Batu dikenal sebagai salah satu kota wisata terkemuka di Indonesia karena potensi keindahan alam yang luar biasa.

Kekaguman bangsa Belanda terhadap keindahan dan keelokan alam Batu membuat wilayah kota Batu disejajarkan dengan sebuah negara di Eropa yaitu Swiss dan dijuluki sebagai De Kleine Zwitserland atau Swiss Kecil di Pulau Jawa.

Bersama dengan Kota Malang dan Kabupaten Malang, Kota Batu merupakan bagian dari kesatuan wilayah yang dikenal dengan Malang Raya (Wilayah Metropolitan Malang).

Leave a Comment
Share
Published by
disa snn