Categories: Hukum dan Peristiwa

Beberapa Kendaraan Terjaring Operasi Lintas Jaya Dishub Jakarta Barat

satunusantaranews – Jakarta, Suku Dinas Perhubungan Jakarta Barat (Kasudinhub Jak-Bar) mengerahkan Jajarannya untuk menggelar Operasi Lintas Jaya di dua tempat di Jalan Benda Rawa Bokor dan Pintu Air Jalan Kapuk Raya Cengkareng oleh Tim tindak di pimpin Danru (Komandan Regu) Ahmad Afrianto.

 

Ahmad mengatakan operasi Lintas Jaya ini berkolaborasi dengan jajaran TNI dan Polri, pelaksanaan terbagi dua sesi,”Ucapnya Senin (07/09/20).

 

“Kegiatan sesi pagi jam 09.00 WIB – 11.30 WIB di Jalan Benda Raya Rawa Bokor dan kegiatan sesi kedua Jam 14..00 WIB – 16.30 WIB di sekitaran Pintu Air Kapuk Cengkareng Jakarta Barat dan berhasil menjaring 9 kendaraan,”ujarnya.

 

Dari pihak Dishub Jak-Bar 2 kendaraan di BAP dan 7 Kendaraan di Stop Operasikan sedangkan dari Pihak Polantas ada sekitar 40 di BAP (Tilang),, ungkap Ahmad.

Operasi oleh DishubDengan melibatkan sekitar 18 Personel gabungan dari unsur Suku Dinas Perhubungan Jakarta Barat, TNI dan Polri Jakarta Barat. Ahmad Afrianto  menambahkan, Operasi gabungan dilakukan untuk mengantisipasi kendaraan yang Over Dimensi dan Over Loading guna mengurangi angka kecelakaan di jalanan.

 

Tidak hanya angkutan umum atau angkutan barang beberapa kendaraan pribadi roda dua maupun  roda Empat terjaring oleh pihak Polantas yang tergabung dalam Operasi tersebut.

 

“Untuk Operasi gabungan ini untuk menindak kendaraan yang melanggar aturan dimensi kendaraan dan syarat muatannya memang masih cukup banyak yang melanggar ,” Ucap Ahmad senin (07/09/20).

 

Selain pelanggaran Over Dimensi dan Over Loading masih banyak juga kendaraan yang tidak melengkapi surat-suratnya sebagian kendaraan tersebut di bawa ke Terminal Mobil Barang di Rawa Buaya Cengkareng Jakarta Barat untuk proses lebih lanjut,” jelasnya.

Leave a Comment
Share
Published by
Dini SNN