Hukum dan Peristiwa

Bekerja Dengan Hati dan ‘Membimbing’ Kunci Manajemen Kerjanya

satunusantaranews, Jakarta – Bekerja dengan hati dan ‘membimbing’ menjadi satu cara bagaimana perempuan enerjik ini mengelola perusahaan yang membawanya sukses untuk memimpin.

Ia memulai kariernya dengan mendapatkan tugas untuk memasarkan produk printer Canon. Hal tersebut menjadi tantangan awal kemampuannya.

Hasilnya pun terbukti, Canon yang lebih di kenal dengan produk kamera atau mesin fotocopy saja (dengan memasarkan sebuah printer pasti tidak mudah, red) toh bisa dilaluinya sehingga Printer Canon sudah sekondang Kamera Canon bahkan menjadikan PT. Datascrip, selaku distributor tunggal merek buatan Jepang ini sebagai market leadernya.

Bekerja dengan hati itulah yang dilakukan Merry Harun Direktur Utama PT. Datascrip.

Gaya kepemimpinnya mampu mengajak timnya terus berkontribusi nyata kepada perusahaan. Sebuah manajemen kerja yang disesuaikan dengan waktu seseorang saat dia bekerja, apalagi dengan karyawan yang baru belajar. Semua dilakukannya seiring dengan performa karyawan jika dipandang karyawan sudah mampu.

Selain itu, Merry Harun banyak meluangkan waktu dengan para karyawannya ataupun dengan timnya, untuk membawanya dalam kinerja yang nyaman. Sehingga impactnya memberikan dampak yang baik bagi perusahaan.

Tanggung jawab yang diberikan, tak hanya bicara mengenai keuntungan dalam hal market share saja, tapi juga bibit unggul yang bisa memajukan perusahaan ke depan.

“Membimbing mereka (anak buah) untuk bisa perform dan berhasil, karena perusahaan membutuhkan juga aset karyawan. Jadi dengan bimbingan ini agar karyawan dapat memberikan kontribusi terbaiknya,” ditegaskannya.

Merry Harun selalu berusaha untuk menyesuaikan diri dengan perubahan-perubahan yang ada, untuk dapat maju dan berkembang bersama.

Dan diakuinya, kesuksesannya dan tantangan ke depan adalah menghasilkan manpower yang bisa diandalkan untuk Datascrip. Dan tentunya mencapai market leader di Indonesia untuk produk yang ditanganinya sekarang.

“Saya selalu ingin maju dan mau melakukan perubahan,” ungkapnya.

Leave a Comment
Share
Published by
disa snn