Video

Belum Boleh Dibesuk Begini Kondisi Dorce Gamalama

satunusantaranews, Jakarta – Dorce Gamalama disebut telah kembali ke rumah usai menjalani perawatan di rumah sakit beberapa waktu lalu. Manager Dorce, Hetty Soendjaya, mengatakan seniman tersebut sudah dalam kondisi lebih baik.

 

 

 

“Assalamualaikum, Bunda Dorce sudah pulang dari Rumah Sakit Pertamina, keadaannya membaik dan keadaannya baik-baik saja, semua sudah normal,” ujar Hetty Soendjaya.

Meskipun kondisinya semakin baik, Dorce belum bisa dijenguk. Hetty mengatakan Dorce juga masih membutuhkan istirahat yang cukup. Sebelumnya, Hetty mengungkapkan Dorce Gamalama kembali dilarikan ke rumah sakit karena kondisi kesehatan sempat menurun. Ia dibawa ke Rumah Sakit Pusat Pertamina pada Minggu (24/10).

Kondisi tersebut, menurut tim dokter yang merawat, diperkirakan karena Dorce telah lama menderita diabetes.

“Tadi kami juga dari rumah sakit. Kata tim dokter yang menangani, bunda Dorce diprediksi awalnya mengidap diabetes yang sudah cukup lama, minimal delapan tahun lah, bisa lebih kata dia,” lanjutnya.

Penyakit diabetes itu, kata Hetty, telah menyebar ke organ vital lainnya seperti ginjal, jantung, dan saraf. Selain diabetes, Dorce juga didiagnosis mengidap penyakit demensia alzheimer.

Terpisah, mantan manajer Dorce Gamalama, Sari, sebelumnya juga menyebutkan seniman senior itu memang sudah memiliki diabetes sejak lama. “Sejak 15-20 tahun lalu. Namun baru sekarang drop seperti ini,” kata Sari. Tak hanya itu, Dorce Gamalama pada 2019 juga sempat mengakui sakit batu ginjal. Ia turut mengungkapkan mengidap diabetes.

Keponakan Dorce Gamalama, Mimi, mengatakan di acara Kopi Viral, Jumat (8/10), Dorce Gamalama sudah sering bolak-balik rumah sakit sejak pertengahan 2020 hingga puasa 2021. Ini kali kedua Dorce sudah diizinkan kembali ke rumah sekitar satu bulan terakhir. Sebelumnya, anak Dorce Gamalama, Siti Khadijah, mengungkapkan Dorce tidak mengeluhkan apapun sebelum ditemukan tak sadarkan diri pada Kamis (7/10) sore. Dorce disebut hanya mengaku mengantuk

 

Leave a Comment
Share
Published by
Achmad Reza