Ekonomi Bisnis

Benny Tjokro : Emiten-Emiten Bakrie Group Berkontribusi Besar Terkait Kerugian Negara di Jiwasraya

satunusantaranews – Jakarta. Terdakwa kasus korupsi PT Asuransi Jiwasraya Benny Tjokro mengungkapkan bahwa emiten-emiten Bakrie Group berkontribusi besar terkait kerugian negara dalam kasus Jiwasraya.
“Ada cost of money-nya 10 persen per tahun, berarti kalau 12 tahun berarti kan 120 persen, itu baru bunganya saja. Ini bunga flat aja, 120 persen dari Rp.6,7triliun. Nah Rp.8 triliun ditambah Rp.6,7 triliun bukannya Rp.14,7 T,  itu baru yang flat.

Kalau bunga berbunga bukannya bisa jadi Rp.16-17 triliun. Bolongnya dari mana udah tahu kan … ya bolongnya dari Bakrie itu mayoritasnya. Harusnya yang dikejar itu pihak Bakrie,” kata dia.
Benny pun kembali menyatakan bahwa dirinya hanya kambing hitam di kasus ini untuk melindungi pihak lain yang seharusnya bertanggungjawab, dalam hal ini, Bakrie.


Menurut dia, Bakrie Group ‘dilindungi’ sehingga tidak ikut tersangkut dalam kasus ini. Dirinya menduga Ketua dan Wakil Ketua BPK melindungi Bakrie Group. Jadi permainan ini disetel, kenapa mereka lindungi Bakrie, kenapa nyari tumbal orang lain, dan yang sialnya, saya yang kena. 


Benny pun mengungkapkan bahwa ada perusahaan terbuka lain yang menikmati hasil penempatan aset Asuransi Jiwasraya, tetapi tidak pernah ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejaksaan Agung (Kejagung).


“Saya heran kenapa BPK dan Kejagung tidak berani merinci transaksi item by item. Siapa pelaku yang sebenarnya dan siapa yang diuntungkan. Tiap saham kan harus dikuliti supaya jelas,” tutur Benny heran. (tjbm; foto ist)

Leave a Comment
Share
Published by
admin