Ekonomi Bisnis

Berhad Malaysia Soft Lounching Produk Kosmetik Ensutouch dari Nanas

Satunusantaranews–Jakarta, Gelar Soft Lounching Produk Kosmetik berbahan dasar enzim nanas yang terkenal dari Malaysia Ensutouch, bertempat di HopeClat Cafee Gedung Permata Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (25/6).

H Dr. Haji Suhana selaku Founder and Chairman Ensulife Science Sdn. Bhd menjelaskan produk kosmetik Ensutouch adalah hasil kajian lebih dari 12 peneliti dan para pakar berpengalaman dari SIRIM Malaysia. Tahun 2015, ENSU Lifescience SDN. Bhd dengan SIRIM Berhad (Standard & Industrial Research Institute of Malaysia), sebuah lembaga di bawah Kementerian Sains dan Teknologi Malaysia telah berkolaborasi untuk membangun riset dan pengembangan secara saintifik dan teknologi terkini untuk menghasilkan produk kosmetik dengan bahan dasar buah Nanas.,” katanya.

Produk Ensutouch telah melalui standar pengujian serta analisis analitikal invitro dan in-vivo yang tinggi, di mana proses dimulai dari menghasilkan ekstrak dan disertifikasi seperti ISO 17025, ujian logam berat, mikrobiologi (APHA), biossay ujian kestabilan dan keselamatan.

Beberapa keluaran produk kosmetik Ensutouch di antaranya: Active Skin Repair Serum, Sleeping Mask, Facial Cleanser, Suncream dan Soft Baby Lipmatte.

“Selama ini masyarakat beranggapan kosmetik berasal dari bahan kimia, padahal tak semua kosmetik berbahan kimia seperti Ensutouch. Kosmetik ini menggunakan bahan enzim nanas sebagai bahan utama, Lifescience Sdn Bhd kerja sama SIRIM Berhad sukses menghasilkan produk kosmetik dengan unsur enzim nanas, dikenal sebagai Ensutouch yang juga merupakan produk pelindung kulit pertama menggunakan teknologi enzim nanas,” ujarnya.

Hasil penelitian SIRIM menyatakan bahan aktif premium seperti enzim bromelin bersifat antioksidan berfungsi memperlambat proses penuaan, mencegah peradangan kulit, meningkatkan kelenturan kulit dan wajah serta mencerahkan kulit.

Dari teknoligi hijau menghasilkan proses biojisim yaitu komponen nanas seperti kulit nanas, mahkota nanas, dan bonggol nanas yang diekstrak tanpa menggunakan bahan pelarut.

“2018, inovasi tersebut yaotu ekstrak Bromex Bioaktif telah meraih medali perak di pameran rekacipta, inovasi dan teknologi antar bangsa (ITEX), saat ini dalam proses mempatenkan inovasi tersebut”, jelasnya.

Pada lanjutan nya dikatakan, mengumumkan proses ekstraksi itu dimulai dengan pembersihan bahan mentah dan diproses menjadi puri (tepung) sebelum dikirim ke SIRIM Berhad guna menjalankan proses ekstraksi bahan aktif, Bromex Bioaktif.

Setiap produk ekstrak nanas sudah mengantongi sertifikat analisis COA untuk rujukan kualitas produk, keamanan, dan standarisasi bahan kimia.

Produk Ensutouch sudah melewati standarisasi yang tinggi, dimana proses ekstraksi tersebut sudah bersertifikat ISO 17025.

Uji logam berat dan mikrobiologi juga sudah dilalui guna menghasilkan produk yang halal.

Ensutouch juga sudah bersertifikat Halal yang dikeluarkan oleh JAKIM (lembaga yang mengeluarkan sertifikat Halal) Malaysia.

Ensutouch merupakan satu-satunya kosmetik perawatan kulit yang mengantongi izin penggunaan logo ‘TECHNOLOGY BY SIRIM’, hal itu membuktikan Ensutouch merupakan satu-satunya produk yang dinilai aman digunakan yang diakui SIRIM, yang mereka nilai dari proses produksi dan kajian ilmiah yang dihasilkan dari proses tersebut.

Sejak 2019 ada 3 produk utama yang dikenalkan yaitu, Active Skin Repair Serum, Sleeping Mask dan Facial Cleanser. Guna memenuhi permintaan pasar, Ensutouch telah melengkapi produk perawatan kulit dan kosmetik. 3 dari 8 rangkaian produk seperti Intensive Essence Enzyme, Suncream, Valvet Coverage Foundation, Hydrating Gel dan Soft Baby Lipmatte.

“Proses dilakukan oleh peneliti SIRIM yang terlatih dan berpengalaman dalam penelitian dan pengujian, melalui proyek kolaborasi industri kecil dan menengah (UKM) dan

SIRIM-Fraunhofer. Proyek ini mencerminkan bahwa kolaborasi dan sinergi antara lembaga peneliti sebagai faktor kesuksesan dalam menghasilkan produk berkualitas tinggi”, ungkapnya.

Selain kerja sama dalam bidang kosmetik, ENSU dan SIRIM tengah menjalankan penelitian dengan mengembangkan penggunaan Bromex Bioaktif dalam industri lain seperti peoduk makanan dan minuman, nutraseutikal dan lain di masa mendatang.

Ensu Lifescience Sdn Bhd berlandaskan sertifikat Bioteknologi dari UPM, Dr Suhana @ Husin Misnan. Berbekalkan pengalaman lebih 20 tahun dalam dunia penelitian, perdagangan, pengilangan dan pemasaran, dirinya paham produk yang menggunakan teknologi hijau bisa ke tahap yang lebih tinggi. Dengan moto #yakincantikyakinselamatyakinberkesan.

Selain soft launching, Ensutouch menggelar seminar dengan pembicara DR Haji Suhana@Husin Misnan owner Ensu Lifescience Sdn Bhd, Sahrizal Directur Utama PT Perdana Group Indonesia, Dato’ Hj Yassir Farid Business Advisor, Tuan Azhan Tuan Muda, Directur Utama PT Rash Solution Sdn Bhd, Missra, Head Marketing PT Perdana Group Indonesia dan Asri Dewi Coto Ketua Umum Ormas Macan Asia Jaya.

Acara dimeriahkan beberapa artis antara lain, Juwita, Irma Anisa (pemain sinetron), dan Listia serta Dinda ahli kecantikan, turut hadir Jasdisk Verma, owner PT.Delta Logam Mulia. Tampil pula Poey Sting penyanyi rock ternama asal negeri Jiran selaku bintang tamu.

Leave a Comment
Share
Published by
Admin SNN