Peristiwa

Binsar Gultom: Kasus Harley Davidson dan Brompton Sudah Dicabut

satunusantaranews, Banten – Banding I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra atau Mantan Dirut Garuda Indonesia atas tudingan penyelundupan motor mewah Harley Davidson dan sepeda Brompton resmi dicabut Jaksa Penuntut Umum Tangerang (JPU).

 

Sebelumnya, dalam putusan majelis hakim Pengadilan Tangerang, Mantan Dirut Garuda Indonesia Ari Askhara dihukum satu tahun penjara dengan masa percobaan 20 bulan dan denda 300 juta rupiah atas dugaan penyelundupan Harley Davidson dan sepeda Brompton.

 

“Jaksa Penuntut Umum Tangerang telah mencabut bandingnya berdasarkan akta pencabutan pada tanggal 9 Agustus atas nama terdakwa I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra (Mantan Dirut Garuda),” kata juru bicara/kahumas PT. Banten Binsar Gultom saat dihubungi, Selasa (21/9/2021).

 

Lebih lanjut Binsar menyampaikan, sebelumnya JPU telah menyatakan banding ke Pengadilan Tinggi Banten dengan akte No.43/Akta. Pid/2021/PN Tangerang jo No.192/pid.sus/2021/PN. Tangerang pada 18 Juni 2021.

 

“Pencabutan banding baru diterima Pengadilan Tinggi (PT) Banten pada 14 September 2021 di Kepaniteraan Pidana dan surat pencabutan tersebut diterima oleh Humas PT Banten pada Senin, 20 September 2021. Hal ini disampaikan kepada masyarakat termasuk media agar tidak bertanya-tanya lagi kepada Kepala Humas PT Banten terkait kapan perkara tersebut diputus,” tutup Binsar.

Leave a Comment
Share
Published by
Kahfi SNN