Nasional

BPJS Ketenagakerjaan Sosialisasi dan Pelatihan terhadap Organisasi Pengemudi KBPI Se-Jabodetabek

satunusantaranews, Jakarta – BPJS Ketenagakerjaan Menara Jamsostek Jakarta, mengadakan sosialisasi sekaligus Pelatihan kepada Anggota Organisasi Keluarga Besar Pengemudi Indonesia (KBPI). Dilakukan pada awal September 2020 di Tanjung Barat Jakarta. Kegiatan ini di ikuti oleh perwakilan kepengurusan dari masing masing kordinator wilayah Keluarga Besar Pengemudi Indonesia (KBPI) Se-Jabodetabek.

 

Aris Setiawan, Kepala Bidang Kepesertaan BPJS TKU Menara Jamsostek mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk nyata Pemerintah dimana dalam hal ini BPJS TKU langsung bersentuhan dengan masyarakat hingga ke tingkatan akar rumput atau grass root. Sehingga kami bisa mendengar langsung apa saja permasalahan permasalahan yang dihadapi para peserta BPJS khsusnya para pengemudi yang masuk ke dalam kategori pekerja informal.

 

“Kami menjadi tahu dan sekaligus memahami apa saja permasalahan yang dihadapi oleh para pekerja informal khususnya para pengemudi ini,” ucap Aris.

 

Setya Adi Chandra yang menjadi trainer dari BPJS TKU Menara Jamsostek mengungkapkan perasaan senangnya bisa berinteraksi langsung dan lebih dekat dengan para pengemudi yang kesehariannya memang kerap dihantui oleh berbagai macam resiko di jalanan. Chandra berharap dirinya dapat membantu pemahaman bagi pengemudi mengenai skema klaim BPJS TKU ketika terjadi resiko di jalan.

 

Sementara itu, dalam kesempatan tersebut, Ika Rostianti selaku Pembina dari Organisasi KBPI sangat mengapresiasi sekali kegiatan seperti ini, dimana hal ini sebagai salah satu bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat kecil.

 

“Saya sangat mengapresiasi langkah BPJS TKU yang mau turun langsung dan bertatap muka dengan para pengemudi” ucap Ika.

 

Ika berharap kedepan tidak hanya BPJS TKU yang melakukan interaksi langsung seperti ini, tetapi lembaga lembaga pemerintahan lainnya  pun dapat melakukan hal yang sama, sehingga program program pemerintah dapat tepat sasaran dan dirasakan oleh masyarakat serta informasi – informasi dari atas sampai hingga ke tingkat grass root semacam ini.

Leave a Comment
Share
Published by
Dini SNN