Bupati Tanjabtim Romi Hariyanto Kurang Respon Keluh Kesah Warga

Romi Hariyanto Kurang Respon Keluh kesah Warga
Romi Hariyanto Kurang Respon Keluh kesah Warga

Kondisi ruas jalan kabupaten yang rusak parah dan kurang responnya Bupati Tanjung Jabung Timur Romi Hariyanto terhadap keluh kesah warganya, kembali mendapatkan kritikan pedas dari elemen masyarakat setempat. Salah satunya dari Ketua Fokmades Ari Suryanto.

Pengamat publik Kabupaten Tanjung Jabung Timur ini sangat menyayangkan sikap Pemerintah Kabupaten yang sama sekali tidak memperdulikan atau mengacuhkan jeritan masyarakat Tanjab Timur.

"Seharusnya sebagai pemimpin, Bupati Romi harus peka terhadap keluh kesah warganya. Bukan pura pura tidak tahu saja. Berartikan tidak ada etikad nya untuk membangun Tanjung Jabung Timur," ungkap Ari Suryanto, (28/7) saat dihubungi.

Karena, menurut Ari, perekonomian masyarakat Tanjab Timur sangat tergantung terhadap kondisi jalan. Yang mana jika akses jalan nya bagus, otomatis akan meningkatkan ekonomi masyarakat setempat.

"Kami kan berharap dan kami kan kecewa la kalau masyarakat mengeluh tapi tidak mereka gubris. Ini kan apa, jika mereka selaku pemimpin seharusnya memberikan pelayanan terbaik untuk publik. Karena infrastruktur itu yang penting," katanya.

Dikatakan Ari, sebagai contoh ketidak berpihakan kepada masyarakat sangat terlihat jelas dari rencana Pemkab untuk membangun sirkuit balap di daerah tersebut. Menurutnya, pembangunan sirkuit tidak untuk kepentingan masyarakat Tanjung Jabung Timur. Seharusnya yang lebih diutamakan itu pelayanan publik.

"Masih banyak PR yang harus dibenahi, seperti juga yang menyangkut sektor perikanan, pertanian, perkebunan dan banyak lagi persoalan yang harus di benah,i" ucapnya.

Tak sampai disitu, Ari juga mengungkapkan bahwa ia sangat prihatin terhadap seluruh kebijakan Bupati Romi yang dinilainya tidak berpihak kepada kepentingan publik.

"Jadi untuk sekarang saya tidak mau melakoni karena masyarakat telah melihat sendiri, masyarakat telah mendengar dan masyarakat telah merasakan. Jika membawa motor gimana rasanya, jika membawa mobil gimana rasanya kan gitu," tegas Ari Suryanto.

"Jadi jangan hanya berjanji, kita maunya tu buktikan. Saya berharap kepada masyarakat Tanjab Timur kalau mau maju harus berani mengambil sikap dengan kita mengganti bupati," tegasnya.

Penulis: Bambang P
Editor: Sri Abdini
Photographer: Fokmades
Sumber: Fokmades

Baca Juga