Kesehatan

Cegah Covid-19 Pasca Mudik, Polsek Pamulang Siapkan Swab Gratis

satunusantaranews, Pamulang – Dalam rangka bersinergi menindaklanjuti arahan Kapolda Metro Jaya, Kapolsek Pamulang menyikapi penyebaran Covid-19 secara cepat pasca lebaran. Hal tersebut dilakukan dengan melibatkan unsur 3 Pilar dan kedatangan Satgas Covid-19 ke Kampung Tangguh Jaya (KTJ) di Pamulang Timur. Penindaklanjutan dilakukan dengan diadakannya pelayanan swab gratis untuk warga dan pemudik dengan empat orang tenaga medis dari Puskesmas Pamulang.

 

Alat Swab antigen yang baru disiapkan sebanyak 250 buah oleh Urkes Polres Tangerang Selatan. Persediaan yang banyak menjadi tolak ukur petugas dikarenakan tingginya antusuis warga yang datang di Kampung Tangguh Jaya Kecamatan Pamulang RW.19.

 

Hadir melakukan peninjauan dalam pelaksanaan Swab gratis di KTJ Kapolres didampingi Wakapolres, Walikota Tangerang Selatan dan Danramil Ciputat Pamulang, Beberapa pejabat utama, petugas satpol PP dan Bhabinsa.

 

Dalam penyelenggaraan kegiatan tersebut Kapolsek Pamulang dibantu Ketua RW 19 H.Ecep Suwardani Yasa Muslimin., Msi.

 

Berdasarkan data yang ada dilapangan, tercatat pada pukul 10.00 WIB saja sudah terdata 157 warga yang akan melakukan swab. Mengenai hasil dari swab antigen ini akan diberitahu lebih lanjut, imbuh Kapolsek Pamulang didampingi Wakapolsek di lokasi KTJ.

 

Tak hanya sampai disitu, Program Swab antigen gratis ini rencana akan dilakukan juga secara pintu ke pintu rumah warga. Sidak akan dilakukan juga ke Terminal untuk mencegah beberapa Warga yang menghindari Swab ujar Kapolsek Pamulang.

Leave a Comment
Share
Published by
Dini SNN