Hiburan

Chelsea Islan Ajak Generasi Muda Peduli Lingkungan

satunusantaraselebriti, Jakarta – Aktris Chelsea Islan membuat kagum netizen. Baru-baru ini Chelsea di akun Instagram pribadinya memposting foto dirinya dengan keranjang yang dipenuhi oleh sampah botol plastik yang memiliki berbagai ukuran. Ia menyatakan kalau plastik adalah masalah untuk lingkungan di seluruh dunia yang bisa menyebabkan polusi. Oleh karena itu ia mengajak Generasi Muda Peduli Lingkungan.

 

“Girls, kalian pasti tahu kalau sampah plastik adalah salah satu masalah yang dihadapi oleh seluruh dunia saat ini. Globally, 8 juta ton plastik dibuang ke laut setiap tahunnya. Selain mencemari, sampah plastik ini juga membawa dampak untuk kesehatan,” jelas Chelsea.

 

Baca Juga: Puteri Indonesia Lingkungan 2020 Putu Ayu Saraswati, Ternyata Lakukan Ini Untuk Kecantikannya

 

Mengetahui fakta miris tersebut, dara berdarah campuran Asia-Eropa ini berkomitmen untuk mulai belajar mendaur plastik. Tak lupa Chelsea juga kemudian mengajak para generasi muda, seperti dirinya untuk ikut aktif berkontribusi kepada lingkungan dan melakoni lifestyle yang lebih eco-friendly agar polusi plastik tak semakin parah.

 

Chelsea Islan Ajak Generasi Muda Peduli Lingkungan“Sebagai generasi muda, kita harus ambil bagian untuk memberikan solusi dan berkontribusi terhadap aksi melawan polusi. Mulai hari ini aku berkomitmen untuk belajar mendaur ulang plastik. Aku ingin berkontribusi untuk mengurangi jumlah plastik yang berakhir di TPA dan juga di lautan. Aku percaya langkah kecil ini bisa membawa dampak yang besar bila dilakukan secara bersama-sama dan konsisten. Yuk bersama-sama kita menjalani gaya hidup yang lebih ramah lingkungan!,” tutup Chelsea

 

Dikutip dari Media Indonesia, aktris berbakat Chelsea Islan memilih perhatian pada pengelolaan sampah. Dalam sebuah jumpa pers virtual “Garnier Green Beauty”, Rabu (30/9), dia mengemukakan sekaligus mendorong pemerintah Indonesia untuk berinovasi.

 

Chelsea juga mengapresiasi program-program yang dibuat oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) untuk mengkampanyekan masalah bahaya limbah plastik bagi kelangsungan kehidupan di bumi.

 

Chelsea berharap semakin banyak masyarakat yang sadar untuk bersama-sama menjaga lingkungan.

 

“Aku memberikan apresiasi kepada pemerintah khususnya KLHK karena memang polusi plastik bukan isu yang mudah, tidak hanya di Indonesia tapi dunia,” ujar Chelsea.

 

“Jadi mewakili masyarakat Indonesia kita berharap pemerintah bisa terus semangat menggiatkan program-program, kepedulian lingkungan dan inovasi pengelolaan sampah. Semoga kita bersama-sama semakin sadar untuk menjaga lingkungan kita,” tutup bintang film Rudy Habibie itu.

Leave a Comment
Share
Published by
Dini SNN