Hiburan

Cinta Bete: Kisah Kehidupan Seorang Perempuan Remaja Atambua

satunusantaranews, Jakarta – Produser Leni Lolang segera merilis film terbarunya berjudul Cinta Bete. Dalam film kali ini, Leni ingin menyoroti kisah kehidupan perempuan remaja di daerah Atambua, Nusa Tenggara Timur (NTT). Sejak pertama kali menginjakkan kaki di tanah Atambua, Produser Leni Lolang ingin memperkenalkan dinamika hidup kaum perempuan di NTT yang selalu mendapat perlakuan sebagai korban dalam kehidupan sehari hari.

 

Seperti adanya sistem mahar atau disebut Belis menjadikan perempuan dihargai dari berapa besar mahar yang ditawar seorang pria.

 

 

“Di daerah sana itu kondisi perempuan tidak baik. Tidak seperti perempuan di daerah lain yang kebahagiaannya sudah standar. Makanya saya perlu angkat,” kata Leni (4/11).

 

Berawal dari rasa cinta Bete kepada sahabatnya Emilio membuatnya patah hati karena Emilio memilih masuk sekolah seminari. Lalu setelah ia memasuki masa dewasa bertemu lah ia dengan Alfredo yang membawa Bete pada kehidupan yang tidak diimpikannya semula. Lamaran Alfredo ditolak oleh ayah Bete karena perbedaan kelas sosial dan Alfredo tidak bisa membayar mahar. Al hasil ia tetap bersikeras untuk kawin lari dengan pacarnya Alfredo.

 

Namun Bete mendapat perlakuan kekerasan hingga menghadapi kematian bayi dalam kandungannya. Hal ini membuat Bete lupa ingatan. Menuntaskan sekolah teologi, Emilio sudah kembali ke kampungnya dan berusaha untuk menolong Bete untuk kembalikan ingatannya. Dengan film ini Leni Lolang ingin menyampaikan pesan kepada para orangtua dan remaja.

 

 

Cinta Bete digarap sutradara Roy Lolang ini diharapkan mampu memberikan edukasi dan pemahaman akan cara mengasuh anak. Serta bagaimana adat budaya masih kuat mengikat kehidupan seseorang. Selin itu juga memberikan edukasi mengenai wanita mampu memilih masa depannya sendiri tanpa harus dipaksa melakukan seperti kehendak orang tua yang berujung salah.

 

Nah, SNReaders film Cinta Bete akan tayang serentak di bioskop-bioskop Tanah Air mulai 18 November 2021 looohh. Dukung karya anak bangsa dengan pergi ke bioskop dan menontonnya yaaaa…

Leave a Comment
Share
Published by
Kahfi SNN