Pariwisata

Curug Pitu Banjarnegara, Pesona Pemandian Bidadari Kayangan

satunusantaranews, Banjarnegara – Curug Pitu atau Air Terjun Curug 7 merupakan salah satu alternatif pilihan yang bisa SNNears kunjungi untuk wisata bersama keluarga di daerah Banjarnegara Jawa Tengah. Menikmati liburan bersama keluarga merupakan momen yang sangat dinantikan. Apalagi sudah memasuki akhir tahun, memang paling menyenangkan berlibur bersama keluarga. Curug Pitu ini berada di Desa Kemiri, Kecamatan Sigaluh, Kabupaten Banjaranegara, Jawa Tengah.

Wisata Curug Pitu Banjarnegara ini merupakan tempat wisata yang harus kalian kunjungi karena pesona keindahannya tidak ada duanya. Selain itu juga mengapa kalian wajib kesana sebab Penduduk lokal daerah Wisata Curug Pitu Banjarnegara Jawa Tengah juga sangat ramah tamah.

Yang unik dari air terjun Curug Pitu adalah sesuai dengan namanya, Curug ini mempunyai tujuh tingkatan air terjun dari atas ke bawah. Untuk mencapai keseluruhan tingkatan pengunjung harus berjalan kaki ke arah hulu ( ke atas) melewati jalan setapak sempit.

Semakin kebawah, curahan air terjun semakin besar dan tinggi dimana curug yang paling bawah memiliki ketinggian sekitar 30 meter dengan kolam besar dibawahnya yang biasa digunakan pengunjung untuk mandi, berenang atau sekedar bermain menikmati cipratan air terjuan yang dingin dan sejuk. Harus mempersiapkan stamina yang fit untuk dapat mencapai ke seluruh tingkatan. Perjalanan harus ditempuh dengan berjalan kaki melewati tangga buatan yang agak sempit.

 

 

Kalian tak usah mempertanyakan darimana asal Air terjun Curug Pitu ini. Tentu saja berasal dari pegunungan sehingga kesegarannya pun sudah tidak diragukan lagi. Wisata alam satu ini juga menawarkan berbagai macam pemandangan yang eksotis serta sensasi healing yang juara.

Bagaimana bisa membuat sensasi healing, sebab hamparan sawah yang hijau dan luas akan menjadi suguhan utama bagi kalian. Dijamin SNNers pun akan merasa tenang dan tentram ketika melihatnya. Latar belakang pegunungan yang indah akan kalian dapatkan di sini. Di sekeliling perjalanan kalian juga akan menemukan kebun salak yang begitu luas hasil tanam yang dilakukan oleh warga setempat.

Hanya dengan empat ribu rupiah dan biaya parkir, pengunjung dapat menikmati pesona keindahan alam dengan udara segar yang membuat membuat hati dan pikiran menjadi lebih rileks. Juga dapat bermain air dingin khas pegunungan atau hanya sekedar bersantai terbuai suara gemericik air.

Oh iya SNNears, tahukah kalian kalau konon menurut masyarakat setempat, pernah tampak bidadari sedang mandi pada tingkatan curug teratas (tingkat ke tujuh). Oleh sebab itu, tingkatannya disebut “Curug Bidadari”. Selain ada tingkatan Curug Bidadari, tingkat keenam terkenal dengan nama “Curug Ketenangan”. Banyak wisatawan mengatakan jika datang ke tingkatan ini menjadi lebih tenang.

Bagaimana? tertarik mencari ketenangan di Curug Pitu? Yaaa..Barangkali bisa ketemu bidadari juga ya. hehehe…

Leave a Comment
Share
Published by
Kahfi SNN