Dapatkan Hasil Design yang Baik Bagi Pemula Konten Platform Sosial Media Jadi Point Penting

satunusantaranews – Jakarta, Keperluan konten untuk berbagai platform sosial media sekarang merupakan salah satu point penting yang perlu diketahui. Berbicara mengenai konten saat ini hampir semua pengguna sosial media bergelut dalam urusan konten, baik itu desain grafis, foto ataupun video.

Kebutuhan tersebut sekarang sudah sangat dipermudah dengan banyaknya website berbasis design yang dapat digunakan. Buat kamu yang punya bakat design tapi belum bisa atau tidak mahir gunakan software design. Ini ada beberapa tips yang mungkin dapat kamu coba untuk memulai design yang simple dengan hasil maksimal.

Nah yang pertama, kamu dapat gunakan website canva.com untuk gunakan template yang digunakan secara gratis. Canva.com menyediakan berbagai template yang sering diperlukan untuk design sehari-hari, seperti A4 document, Id card, Majalah, Presentasi, Infografis, Instagram Story ataupun Feed dan masih banyak lagi.

canva.com

Dengan template yang sudah kalian pilih. Hal yang paling mudah dapat kalian lakukan yaitu mengganti foto, memilih jenis font, memilih filter foto dan menambahkan elemen yang disediakan untuk pengguna gratis. Termasuk beberapa gif (gambar gerak) juga disediakan untuk sempurnakan hasil design mu.

Kalian juga bisa mainkan layer untuk mengatur letak gambar sesuai kenginanmu. Transparansi dan kecerahan foto disediakan sebagai pilihan designmu yang lain. Dan file dari hasil design dapat diekspor dalam beberapa format yang mungkin kalian butuhkan yakni JPG, PNG, PDF Print, PDF Standar, GIF dan MP4 Video.

Namun kelemahan dari website design ini adalah ukuran dari file tidak lebih dari 500 KB sehingga tidak dapat digunakan untuk cetak ukuran besar. Sehingga untuk design banner dengan ukuran besar masih belum tersedia ditambah lagi pengguna gratis fitur ini memiliki akses yang terbatas untuk pemilihan elemennya.

Selain canva.com, kalian bisa gunakan remove.bg website ini digunakan untuk membantumu menghilangkan background gambar. Hasil dari hilangnya background gambar seperti itu disebut transparan setelah itu kamu dapat upload gambar bersusun dalam canva.com. Dengan mudah kalian dapat atur layer untuk wujudkan ekspektasi designmu.

Kelemahan dari website design ini adalah apabila background dan object gambar memiliki warna yang sama. Dengan begitu warna yang sama akan ditransparansi secara otomatis oleh website. Selebihnya dua website design ini dapat dikolaborasikan secara maksimal untuk menghasilkan design yang bagus dan simple.

Nah sekarang tidak ada kata tidak bisa lagi untuk design sendiri konten yang kamu inginkan.

Kuy … mulai design pertamamu dari sekarang.

Leave a Comment
Share
Published by
Dini SNN