Hiburan

Dari Ritual Hingga Makan Sirih Hana Malasan Lakukan Demi Cinta Bete

satunusantaranews, Jakarta – Aktris Hana Malasan menemukan banyak budaya unik selama syuting film Cinta Bete di Atambua, Nusa Tenggara Timur (NTT). Menurutnya selama syuting di sana banyak pengalaman baru yang ia temukan. Bahkan ia ingin kembali ke Atambua sebab masyarakat di sana pun menyambut dengan hangat orang baru. Namun, bukan hanya keindahan dan keramah-tamahan warga hal mistis pun ikut serta dalam pengalaman sang aktris cantik ini. Salah satu yang paling diingatnya adalah memberi persembahan ketika hendak memasuki rumah adat.

 

“Yang pasti menarik banget ketika kita mau datang ke rumah adat kita harus ngasih persembahan. Itu lumayan asing untuk saya yang tinggal di Jakarta, di kota kan,” kata Hana Malasan saat ditemui di Epicentrum, Jakarta Selatan (5/11).

 

Awalnya Hana Malasan tak percaya dengan alasan mengapa orang-orang harus melakukan hal tersebut loh SNReaders…. Namun setelah lama di sana, aktris berusia 30 tahun tersebut menyadari ada kejadian tak diinginkan saat budaya memberi persembahan tak dilakukan.

 

“Kalau kita enggak ngasih persembahan, believe it or not, memang ada sesuatu hal yang tidak diinginkan terjadi,” ujarnya.

 

 

Selain itu juga ia harus membiasakan diri memakan sirih atau menyirih sebelum bermain di film Cinta Bete. Hana Malasan dituntut untuk menyirih selama proses persiapan film Cinta Bete yang berlatar tempat di Atambua, Nusa Tenggara Timur. Saat pertama kali menyirih, Ia bahkan sempat muntah-muntah karena rasanya yang aneh di mulut dan lidah.

 

“Saya nyirih setiap hari mulai dari mau muntah awalnya karena kita orang kota nyirih itu rasanya aneh pedes, keset, aneh, sampai kebal lidah,” ungkap Hana.

 

Namun setelah lama kelamaan, Hana Malasan akhirnya mulai menemukan kenikmatan dari menyirih. Pada saat-saat terakhir syuting, Hana Malasan justru merasa ketagihan dengan menyirih.

 

Nah SNReaders, Berkat penampilan kerennya di Cinta Bete, Hana Malasan mendapat nominasi Pemeran Utama Perempuan Terbaik di Festival Film Indonesia 2021. Hal ini tentu saja membuatnya senang sekaligus terkejut. Sebab film ini sempat tidak jadi tayang karena terkendala pandemic covid-19 yang membuat syuting di undur hingga 1,5 tahun.

 

“Bagi aku film ini akan tayang saja sudah senang, apalagi harus masuk nominasi berkat film ini? Rasanya sangat bahagia dan gak bisa berkata apa-apa.” Jujurnya

 

Tenang saja SNReaders, bagi kalian yang kepo mau liat langsung akting wanita cantik ini sebagai gadis Atambua, Cinta Bete sendiri baru akan tayang di bioskop pada 18 November 2021.

Leave a Comment
Share
Published by
Kahfi SNN