Hiburan

Demi Membantu Sesama, Ruri Repvblik Rela Berlumuran Lumpur

satunusantaraselebriti, Jakarta – Vokalis band Repvblik, Ruri Wantogia turut membantu secara langsung para korban banjir bandang di Kecamatan Cicurug Sukabumi. Ruri tak tanggung-tanggung terjun berada ditengah lumpur dan puing-puing reruntuhan rumah warga untuk membantu membersihkan tempat tersebut.

 

Bersama tim Basarnas, pihak Kepolisian dan anggota TNI, Ruri membersihkan tempat kejadian dari lumpur dengan penuh sukarela. Ia mengaku sangat merasa perihatin dengan kejadian yang menimpa masyarakat di Cicurug. Apa yang diberikannya ini tidak sebanding dengan bencana yang dialami masyarakat hingga harus kehilangan keluarga ataupun harta bendanya.

 

“Yang pasti ikut membantu dalam kondisi seperti ini adanya musibah di Cicurug sukabumi sampe merenggut korban jiwa dan harta benda, karena banjir bandang yang hancurin rumah warga dan makan korban,” kata Ruri Wantogia kepada awak media Rabu (23/9/2020).

 

Ruri mengaku tak dapat memberikan banyak batuan kepada masyarakat korban banjir, Apa yang ia punya sebisa mungkin akan diberikan kepada masyarakat Cicurug. Dirinya berharap hal tersebut dapat sangat bermanfaat untuk masyarakat.

 

“Nggak banyak sih tapi insya allah bermanfaat buat yang lagi membutuhkan, kalau bisa gue bantu tenaga yah gue bantu apa aja yang bisa gue bantu tadi bareng temen temen dari Basarnas, Kepolisian, TNI, dan para relawan tadi banyak ngobrol juga apa yang bisa gue bantu itu aja,” tuturnya.

Ruri Wantogia Membantu Lokasi Banjir Bandang

Personil grup band Repvblik ini, membeberkan alasan terkait hal yang dilakukannya ini. Ia mengaku merasa perlu untuk terjun langsung membantu. Dengan begitu ketika banyak yang melihat semoga banyak juga yang tergerak hatinya untuk membantu masyarakat yang terdampak.

 

Oleh karena itu, aksi mulianya tersebut diunggah Ruri melalui chanel YouTube Pribadinya di ‘Ruri Wantogia’.

 

“Ya yang pertama buat motivasi diri sendiri kalo gue pengen bantu orang-orang yang memang lagi membutuhkan dalam kondisi kayak gini yah kita harus tolong menolong,” ujar Vokalis Repvblik.

 

Dengan kemajuan teknologi sekarang ini, dirinya sangat menginginkan untuk memviralkan konten-konten yang bermanfaat. Dengan tujuan membantu masyarakat yang membutuhkan dan mengajak teman-teman lain untuk ringan tangan membantu sesama.

 

“Kemudian yang kedua yang pengen gue sampaikan ke temen-temen di medsos bahwa yang viral-viral itu yang kayak gini (bantuan). Yang harus dibantu diviralkan biar makin banyak orang yang membantu mereka gitu loh jadi nggak cuma pribadi tapi ayuk temen-temen yang lain bantu mereka yang sedang susah,” jelas Ruri

Leave a Comment
Share
Published by
Dini SNN