Star Story

Denny Frust Akan Gelar Baku Gandeng 2022 di Berbagai Kota

satunusantaranews, Jakarta – Setelah sukses berkolaborasi dengan Sandhy Sandoro dan Gading Martin, Denny Frust kembali melakukan gebrakan di dunia musik tanah air. Kali ini dirinya menggelar Denny Frust Baku Gandeng Tour 2022 yang akan diadakan di sejumlah kota di Indonesia. Tour yang awalnya hanya menyasar kota Tobelo dan Amurang, sekarang sudah bertambah hingga 4 kota.

“Awalnya sih ada temen yang selalu nanya kapan bikin tur, jadinya gua bikin deh pamflet Baku Gandeng Tour 2022 tanpa gua masukin kotanya. Niat awalnya cuma sebagai pancingan aja sih tapi sampai sekarang sudah nambah 4 kota baru,” ujar Denny Frust.

Baku Gandeng Tour sudah digagas dari tahun 2021 namun baru terwujud tahun 2022 berkat dukungan teman-teman Denny Frust di Sulawesi Utara dan Maluku Utara. Baku Gandeng sendiri mengandung arti saling bergandengan, saling mendukung, saling berpegang tangan serta saling menguatkan.

Denny mengaku selalu menjaga pertemanan dan komunitas musiknya. Bahkan selama pandemi ini dirinya terselamatkan berkat komunitas yang selama ini selalu mendukung dirinya. Dirinya percaya bahwa harus selalu menjaga komunikasi dan pertemanan karena lewat hal tersebutlah banyak hal-hal positif yang akan datang.

“Gua selalu menganggap ini sebagai investasi gua dalam bermusik. Selama pandemi ini gua banyak dibantu oleh teman-teman komunitas musik, vespa bahkan komunitas punk,” ujar Denny.

Pada Baku Gandeng 2022, Denny akan berkolaborasi dengan berbagai band yang ada di kota-kota yang akan dirinya kunjungi. Hal ini semata-mata untuk menumbuhkan rasa percaya diri serta menambah portofolio band-band tersebut. Denny merasa sudah saatnya band-band menjadi bintang di kotanya sendiri. Tidak melulu menjadi bintang sampingan.

“Kenapa gua ajak teman-teman band berkolaborasi? karena gua ingin mereka jadi bintang di kota mereka sendiri. Mudah-mudahan bisa menjadi batu loncatan mereka,” ujarnya.

Meski manggung bukan di kota-kota besar namun Denny merasa tidak masalah. Menurutnya tiap kota punya hal istimewa yang berbeda-beda, entah dari segi acara sampai segi kuliner. Masyarakat dan komunitas di kota-kota tersebut pun dirasa Denny sangat ramah.

“Gua pernah main di kota yang penduduknya sedikit dan yang nonton juga sekitar 100 orang, tapi gua tetap merasakan atmosfir yang menarik di situ. Setiap kota punya pasar tersendiri dan gua tidak terlalu mempermasalahkan sih,” ungkapnya.

Baku Gandeng Tour 2002 rencananya akan dilaksanakan pada 4 Maret hingga 15 Maret 2022.

Leave a Comment
Share
Published by
Kahfi SNN
Tags: Denny Frust