Hiburan

Di Semarang Naik Bus Bayarnya Pakai Botol Plastik

satunusantaranews, Semarang – Jalan-jalan di Semarang, jangan lupa menjajal program Pemerintah Kota Semarang dengan naik bus trans. Di mana pembayaran dengan botol plastik bekas. Program tersebut dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup setiap 5 Juni.

 

Penukaran tiket Bus Rapid Transit (BRT) Trans Semarang dengan satu galon bekas mendapatkan dua lembar tiket. Sedangkan tiga botol plastik bekas 1.500 ml, lima buah botol plastik ukuran 600 ml, tujuh buah botol ukuran 330 ml atau sepuluh buah gelas plastik berukuran 220 ml dapat ditukar dengan satu lembar tiket BRT.

 

 

Penukarannya dapat dilakukan di halte atau shelter BRT Udinus, Balai Kota, Simpang Lima, Imam Bonjol, dan Elizabeth. Plastik yang sudah terkumpul, nantinya akan didaur ulang oleh Dinas Lingkungan Hidup Kota Semarang. Kebijakan ini mulai berlaku sejak 8 Juni hingga 6 Juli 2021.

 

Adanya program ini diharapkan dapat mendorong penggunaan transportasi umum, dalam upaya mengurangi emisi gas buang dan mengurangi tingkat kemacetan. Selain itu, juga dapat mengurangi polusi udara dan membuat udara Kota Semarang menjadi lebih bersih.

 

 

Mari turut serta menjaga kelestarian negeri ini dan patuhi protokol kesehatan jika menggunakan transportasi umum.

 

Leave a Comment
Share
Published by
Kahfi SNN
Tags: Surabaya