Peristiwa

Donasi Korban Erupsi Semeru, Komunitas Gabungan Pesepeda Pondok Gede Percayakan Kepada Yayasan Ziyadatul Anwar Alhusaini

satunusantaranews, Bekasi – Komunitas Gabungan Pesepeda Pondok Gede memberikan donasi sebesar Rp 1.200.000 untuk para korban erupsi Semeru. Bantuan ini mereka percayakan kepada Yayasan Ziyadatul Anwar Alhusaini Jalan Gamprit 1 Bekasi (19/12).

“Kami akan langsung turun ke lokasi 23 Desember nanti bersama team relawan lainnya untuk langsung mendistribusikan apa yang sudah di berikan oleh masyarakat,” ujar ustad Eko selaku Ketua YPZAA.

Menurutnya, tiap tahun komunitas ini kerap melakukan aksi sosial ke beberapa yayasan dan panti asuhan. Sementara itu, untuk bantuan bencana alam biasanya disalurkan ke Posko Peduli Bencana terdekat. Kini komunitas ini telah mempercayakan donasi mereka YPZAA.

“Tidak besar yang kami berikan, ini hasil dari anggota Komunitas kami, semoga bisa bermanfaat bagi saudara saudara kita di Semeru Lumajang Jawa Tengah,” ujar dr. Heru ketua GPPG.

Sebagai informasi, bantuan untuk korban erupsi masih terus berlanjut. Tim relawan YPZAA telah memberikan bantuan berupa obat-obatan, paket sembako, dan kebutuhan lainnya. Relawan juga menyembuhkan trauma untuk anak-anak korban erupsi dengan menghadirkan mobil literasi di tenda tenda pengungsian.

Di lain pihak, tim juga memberikan layanan kesehatan serta mendirikan dapur umum. Bantuan ini akan terus berlanjut jadi tetap dukung dan berdonasi di YPZAA. 100% donasimu tersalurkan. Kami Dari YPZAA bekerja sama dengan beberapa team Relawan yang berada di lokasi yang terdampak semeru, diantaranya dari Pejabat.

Leave a Comment
Share
Published by
Kahfi SNN