Hiburan

EL Rumi Sampaikan PSBB Total Mengkhawatirkan ?

satunusantaraselebriti, Jakarta – El Rumi, Anak kedua Ahmad Dhani dan Maia Estianty yang saat ini sedang melanjutkan pendidikannya di London. Saat ini masih sedang terhambat dengan Pandemi Covid-19, namun pandemi tetap tidak menghalangi semangatnya untuk meneruskan pendidikannya.

 

Dikenal sebagai anak yang berintelektual, El Rumi mengaku ada rasa khawatir dalam dirinya akibat PSBB Total. Berencana untuk segera kembali ke London akhir bulan ini, namun Pemerintah baru saja menetapkan akan PSBB total.

 

“Nah itu dia yang aku khawatirkan adalah aku kan rencananya pulang akhir bulan ini yah dan ternyata pertengahan bulan ini sudah PSBB total dan yang aku khawatirin sih bukan PSBB Indonesianya. tapi lebih ke UK nya mau nggak nerima WNI masuk sana” ucap teman dekat Aruan Marsha ini.

 

Alasan dari munculnya ke khawatiran itu menurut EL adalah banyaknya beberapa negara yang mengumumkan memang melarang masyarakat Indonesia untuk masuk ke wilayah negara mereka.

 

Beberapa bulan ini untuk menghilangi sedikit ketakutannya terkait virus corona, El sementara tidak mengonsumsi berita terkait virus corona. Ia mengungkapkan bahwa hal itu yang membuatnya terbelenggu dalam ketakutan yang berlebihan terkait virus itu.

 

“Aku beberapa bulan ini emang udah cut berita corona Indonesia. Tahunya makin parah. gak baca karena ngaruh ke psikologis karena tiap hari ngecekin jadi bawaanya kemana-mana parno. kalau diliatin sekarang makin parah” jelas anak sambung Irwan Mursy tersebut.

Lantas, apakah selama masa pandemic ini semua sistem perkuliahan di UK tetap diperbolehkan?

 

“Aku yang semester depan diperbolehkan fifty-fifty jadi yang kelas besar nggak ada, tapi yang kelas kecil sekitar bersepuluh sampai berduabelas itu boleh datang, boleh juga gak datang, boleh juga dari Indonesia jadi diperbolehkan” ungkap lelaki 3 orang adik.

 

Persoalan bekerja, Ia memang tidak mengambil beberapa pekerjaan yang ditawarkannya awal-awal pandemi kemarin. Demi mencegah penularan virus El memilih untuk mengikuti anjuran pemerintah untuk ‘stay at home’ cuman karena semenjak diumumkannya new normal mulailah Ia membernaikan diri.

 

“Aku satu dua bulan ini enggak terlalu sering kerja karena masih agak takut yah. Trus bulan ini mulai memberanikan diri mulai banyak main bola mulai banyak kerja.” pungkas El Rumi.

 

Menyeimbangkan karir dan sekolah, El memang memiliki rencana untuk melanjutkan pendidikannya hingga S2.

Leave a Comment
Share
Published by
Dini SNN