Hiburan

Fenomena Squid Game: Mugunghwa Kochi Pieotsumnida

satunusantaranews, Jakarta – “Mugunghwa kochi pieotsumnida” apa yang terlintas di otak kalian setelah mendengarnya? Ya! Benar sekali “Squid Game”. Film yang baru-baru ini lagi hits di kalangan masyarakat Indonesia ternyata mempunyai beberapa kisah lucu dan menarik dibelakangnya.

 

Tayang serentak di seluruh dunia pada 17 September 2021 melalui platform layanan streaming Netflix, Squid Game berhasil memikat banyak penonton berkat visual yang mencolok dan karakter yang sangat dekat dengan masyarakat.

 

Eits! Bukan hanya sekadar menikmati jalan cerita, sejumlah penonton ternyata begitu jeli dengan detail benda dan dan perlengkapan yang ada di serial Squid Game. Nah, detail-detail inilah yang mengundang rasa penasaran penonton sehingga mereka mencoba untuk menelusurinya langsung.

 

Kali ini kita akan membahas hal ini, simak terus ya…

 

  1. Nomor rekening

 

Wah, kalau adegan ini mah pasti gak bakal dilupain deh sama penggemar series survival ini. Berawal dari pemain utama pria yang hendak mengambil uang untuk dijadikan bahan judi membuatnya harus terjatuh ke lubang kematian.

 

Adegan ini lah yang membuat beberapa penonton penasaran dengan keaslian nomor itu dan mencoba memeriksanya dengan cara mengirim uang ke rekening tersebut.

 

Menurut sutradara Hwang Dong Hyuk, nomor rekening tersebut milik salah satu produser Squid Game.

 

“Kami membuat kesepakatan dengan tim sutradara dan menggunakannya,” kata Hwang Dong Hyuk.

 

“Saya mendengar produser telah menerima setoran sebesar 456 won (Rp 5.503) dari orang-orang yang menonton pertunjukan,” lanjut pria bernama Hwang Dong Hyuk.

 

 

Ia juga menyatakan bahwa tim produksi telah memiliki kesepakatan untuk menutup akun itu apabila ada masalah di masa mendatang.

 

Hahaha! Beruntung banget gak sih kalau ada yang iseng kirim uang ke rekening produser itu. Mendingan kasih ke aku aja hehehe.

 

  1. Boneka “Lampu Merah Lampu Hijau”

 

Yah kalo properti yang satu ini sih suah ikonik banget deh untuk Squid Game sendiri. Siapa sih yang gak pernah liat boneka lucu itu di sosial media mereka. Nah, fakta menarik nih boneka yang dianggap seram oleh penonton itu bukan hanya properti syuting, boneka itu benar-benar ada di dunia nyata dan semua orang bisa melihatnya langsung.

 

Netizen Negeri Ginseng baru-baru ini mengetahui boneka itu sebenarnya ada di sebuah desa di Kabupaten Jincheon di Chungcheongbok-do, dua atau tiga jam dari Seoul apabila melakukan perjalanan dengan mobil atau bus.

 

Boneka berkuncir dua itu berada di museum kereta kuda yang disebut Macha Land. Menurut warga desa, boneka itu sudah ada sebelum serial Squid Game mulai proses syuting.Tim produksi Squid Game meminjamnya lalu mengembalikan setelah syuting selesai.

 

  1. Nomor telfon

Salah satu adegan yang memperlihatkan nomor telepon aktor Gong Yoo di Squid Game ternyata ada yang memilikinya loh di dunia nyata. Pemilik nomor tersebut bahkan mengeluh karena menerima lebih dari 4.000 panggilan telepon dan pesan dalam sehari. Kepo gak? Iya aku juga yuk kita simak.

 

“Awalnya saya tidak tahu kenapa mendapat begitu banyak panggilan telepon,” kata pemilik nomor telepon itu.

 

“Kemudian, salah satu teman memberitahu bahwa nomer saya muncul di Squid Game,” lanjutnya lagi.

 

Ketika diwawancara oleh SBS News, sang pemilik nomor mengatakan, perwakilan Netflix malah menyuruhnya untuk mengubah nomor telepon yang sudah tersebar itu. Padahal, nomor tersebut sudah digunakannya untuk menjalankan bisnis selama 20 tahun sehingga tak bisa begitu saja mengubahnya.

 

Ya namanya juga netizen nih suka kompor-komporin, tanggapan Netflix itu membuat netizen geram dan bahkan dianggap kasar oleh mereka.

 

Selain itu juga ternyata, pihak Netflix sebenarnya juga terancam didenda sebesar Rp 604 juta sesuai peraturan di Korea Selatan karena tidak menyensor nomor telepon. Waduh, semoga permasalahannya cepet selesai ya.

Leave a Comment
Share
Published by
Kahfi SNN