Ekonomi Bisnis

Gaet Milenials dan Zlenial , Danamon – Grab Kolaborasi Lewat Kartu Kredit

satunusantaranews, Jakarta – PT Bank Danamon Tbk (BDMN) bekolaborasi dengan Grab untuk meluncurkan produk kartu kredit yang didukung oleh Visa dengan tujuan merangkul anak generasi Zlenial. Direktur Utama PT Bank Danamon Indonesia Tbk, Yasushi Itagaki mengatakan, Perseroan berusaha untuk memberikan solusi keuangan yang mendukung pelanggan (khususnya generasi muda) untuk saatnya mengambil kendali. Serta membuat keputusan keuangan yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

 

“Inilah sebabnya kami telah bekerja sama dengan Grab Indonesia ini sebagai mitra,” kata Yasushi dalam Peluncuran Kartu Kredit Danamon Grab (2/11) yang dilakukan secara daring.

 

Menjadi salah satu perusahaan terbesar di industry teknologi Asia Tenggara, dan dengan jutaan pengguna di Indonesia, Grab dinilai menjadi representasi sempurna dari apa yang disukai sebagian besar nasabah Bank Danamon. Apalagi bagi nasabah generasi Zlenials yang serba digital.

 

Generasi muda sekarang kritis, terdigitalisasi, dan paham akan produk serta layanan yang dapat memberi mereka keuntungan ekstra melalui program rewards dan promosi, sehingga mereka tetap bisa menjalani gaya hidup #Bisalah #JadidiriGue mereka tanpa menjadi boros.

 

“Kartu Kredit Danamon-Grab ini adalah produk yang inovatif untuk menyediakan layanan keuangan yang lebih nyaman dan menguntungkan melalui aplikasi untuk semua,” ungkap Kertapradana, selaku Director of Partnership and Business Development Grab Indonesia.

 

Dalam kesempatan ini, Country Managing Director of Grab Indonesia, Neneng Goenadi memandang kolaborasi ini merupakan hasil dari kreativitas dan inovasi, baik dari Danamon maupun Grab.

 

 

“Kreativitas, inovasi serta semangat dari Danamon, itu yang memotivasi kami untuk melakukan kolaborasi ini. kami percaya Danamon adalah Mitra yang tepat bagi kami karena Danamon selalu mengutamakan kebutuhan dan memberikan layanan yang terbaik bagi nasabahnya,” kata dia.

 

Ia juga mengaku bahwa dimasa pandemic yang penuh tantangan seperti inilah kita harus tetap berkarya.

 

“Nah, dari sinilah kolaborasi ini terjadi,” sambungnya.

 

Dengan tagline #Bisalah Jadi Diri Gue, Neneng mengatakan, Grab senantiasa berinovasi untuk menghadirkan layanan yang dapat menjawab semua kebutuhan generasi, termasuk generasi milenial dan GenZ. Sebab generasi inilah yang memiliki keinginan untuk menjalani hidup secara otentik, memiliki kebebasan untuk memilih tujuan, serta mempunyai ambisi sendiri.

 

Menjadi super app yang memiliki open ekosistem dan terus berinovasi, Grab terus menghadirkan produk finansial baru untuk bisa memudahkan dan memberikan pilihan metode pembayaran bagi konsumen generasi milenial dan GenZ.

 

“Saya berharap kolaborasi-kolaborasi lainnya di masa depan dan kami akan terus memberikan solusi untuk generasi milenial,” ujarnya.

 

Sementara itu, Presiden Director PT Visa Worldwide Indonesia, Rico Abdurrahman menambahkan, berdasarkan data internal sebanyak 68 persen dari seribu peserta survei sudah bisa hidup tanpa uang tunai selama satu pekan. 80 persen adalah generasi Y dan Z.

 

Visa merasa senang dapat menjadi mitra pendukung kolaborasi Danamon dan Grab ini, terutama karena keberadaan kartu kredit menjadi unsur sangat penting untuk mendukung misi cashless society dari Bank Indonesia dan pemerintah.

 

Teknologi contactless yang tersemat di Kartu Kredit Danamon – Grab ini sudah menjadi tren pembayaran terkini di seluruh dunia, di mana transaksi menggunakan Visa di Asia Pasifik lima puluh persen lebih sudah contactless, dan negara-negara tujuan wisata utama masyarakat Indonesia seperti Singapura, Australia, Taiwan, dan New Zealand sudah 75-90% transaksi belanja masyarakatnya menggunakan kartu contactless.

 

Tidak kalah pentingnya, inisiatif Danamon, Grab, dan Visa ini memungkinkan kami bekerja sama dalam mengembangkan proses credit scoring yang semakin baik sehingga makin banyak orang bisa menikmati kartu ini. Dengan cara pembayaran yang cepat, aman, dan nyaman, para millennial dan Gen-Z #Bisalah semakin #JadiDiriGue, ujar Riko Abdurrahman, selaku Presiden Direktur PT Visa Worldwide Indonesia.

 

Kampanye #Bisalah #JadiDiriGue merupakan kampanye dari Kartu Kredit Danamon-Grab yang didasari oleh kepercayaan perlunya produk finansial yang tepat untuk membantu generasi muda menjalani hidup secara optimal. Menyasar nasabah berusia 21 hingga 35 tahun, produk ini hadir untuk generasi muda sebagai menjadi kartu kredit pertama mereka. Masyarakat dapat mengajukan permohonan Kartu Kredit Danamon – Grab tanpa perlu membuka tabungan di Danamon.

Leave a Comment
Share
Published by
Kahfi SNN