Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Hadir pada HUT Bamus Betawi ke 37

satunusantaranews - Jakarta. Kebudayaan Betawi akan berkembang terus. Dibutuhkan bukan saja melestarikan, tapi harus ada terobosan baru yang sesuai dengan jamannya. Bamus Betawi saya harapkan jadi fasilitator tumbuh kembangnya kebudayaan.
Itulah yang jadi pesan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat menghadiri acara HUT Badan Musyawarah (Bamus) Betawi ke 37 di Hotel Sunlake Sunter, Jakarta Utara, Minggu (18/8).

Acara yang dihadiri sejumlah tokoh masyarakat Betawi ini mengusung tema ‘Menjaga, Melestarikan dan Mengembangkan Budaya Betawi’. Peringatan HUT Bamus ini sekaligus memperingati HUT DKI Jakarta ke 492.

“Diharapkan dalam acara ini Bamus Betawi bisa mengembangkan kebudayaan. Ditambah lagi dengan kemampuan terobosan oleh generasi penerus untuk mengembangkan budaya Betawi,” ujar Sekjen Bamus Betawi yang juga Ketua Pelaksana HUT Bamus, Syarif Hidayatullah.

Selain perayaan peringatan hari berdirinya Bamus Betawi, acara ini sekaligus memberikan penghargaan dan medali penghormatan bagi tujuh pelestari budaya Betawi. Mereka adalah orang-orang yang berjasa dalam melestarikan budaya Betawi hingga dikenal sampai saat ini.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama peraih penghargaan dan medali penghormatan Bamus Betawi.(beb)

Sesuai surat keputusan Dewan Pengurus Bamus Betawi Nomor 16/SK.BB/VIII/2019 tanggal 11 Agustus 2019, keenam penerima penghargaan tersebut yaitu :
Syamsudin Combo (Pemilik Rumah Makan sayur gabus), Supandi (pemilik sanggar Betawi Utan Panjang), Thoyyibah (pemilik Rumah Busana Betawi), Iwan Aswad Naseh (pemilik sanggar Betawi Kebon Sirih), Endang Suratman (pemilik bir pletok Setu Babakan), Abdul Wahid HD (pemilik Dodol Bunga Khas Betawi) dan Ermawati (pemilik Seraci Batik Betawi)
“Selamat ulang tahun untuk Bamus Betawi dan juga peraih penghargaan. Satu lagi, bukan hanya mengembangkan saja tapi masyarakat Betawi harus jadi tuan rumah di tanah sendiri. Ditambah lagi harus menjadi tamu yang memesona di tanah luar,” pesan Anies Baswedan yang disambut tepuk tangan dewan pengurus dan juga anggota Badan Musyawarah (Bamus) Betawi. (ray/foto ist)

Penulis:

Baca Juga