Kesehatan

Gus Nabil : Anggaran Kesehatan Untuk Pesantren Masih Sangat Minim

satunusantaranews – Jakarta. Gus Nabil anggota Komisi IX DPR RI mengungkapkan bahwa sejauh ini anggaran kesehatan yang di alokasikan untuk pesantren masih sangat minim sekali. Hal tersebut tentunya sangat berpengaruh besar dalam kesiapan pesantren pesantren dalam menghadapi pandemi Covid 19, khususnya didalam memasuki tahun ajaran baru sekolah saat ini. 


Perlu diketahui, di seluruh Indonesia terdapat hampir 30.000an pesantren dengan jumlah santri dan santriwatinya hampir 20 juta, dan per tahun hanya dianggarkan Rp 75 juta hanya untuk di 40 titik saja. 
Oleh karenanya, Gus Nabil yang juga Ketua Umum Pagar Nusa ini, menyatakan keprihatinannya di dalam pesantren menghadapi tahun ajaran baru 2020 di tengah tengah pandemi Covid19. Sehingga dirinya meminta dinas dinas terkait dengan tahun ajaran baru sekolah maupun pencegahan virus covid 19 di daerah daerah berupaya maksimal didalam pencegahan penyebaran virus Covid19 di lingkungan pesantren. 


Dan patut diwaspadai pula, terhadap pihak pesantren tetap mengindahkan Protokol Kesehatan yang berlaku karena banyak santri dan santriwati yang berasal dari daerah daerah, maupun kota kota atau negara negara lain, pungkas Gus Nabil saat ditemui sejumlah wartawan di sela sela Rapat Komisi IX DPR RI Jakarta. (tjbm/ foto dok)

Leave a Comment
Share
Published by
admin