Nasional

HAORNAS 2020, KONI Batu Berikan Jaminan Keselamatan Para Atlit

satunusantaranews, Kota Batu Malang – Di Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) 2020, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Batu melakukan langkah-langkah antisipatif dengan memberikan kepada para Pelatih, Atlit dan Official di Kota Batu, Asuransi Jaminan Keselamatan.

 

 

Hal tersebut tertuang dalam penandatanganan Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding antara KONI Kota Batu dengan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Malang di Hutan Kota Batu pada Rabu, (9/9) lalu.

 

 

Pemberian perlindungan kepada para Atlit, Pelatih dan Official ini merupakan wujud upaya dari Pemerintah Kota Batu untuk menjamin keselamatan, baik saat melakukan latihan atau mengikuti pertandingan mereka,” kata Ketua KONI Kota Batu, Drs. Mahfud.

 

 

Sementara itu, Kepala BPJS Cabang Malang, Imam Santoso mengatakan bahwa pemberian BPJS ini sekaligus memberikan kepastian perlindungan kesehatan dan keselamatan kepada seluruh atlit, sehingga para atlit dapat merasakan rasa aman dalam mengembangkan serta meningkatkan prestasi cabang olahraganya dengan terencana, terukur serta maksimal.

 

 

“Kami akan mengawal dan memastikan bahwa seluruh atlit di Kota Batu terdaftar dalam BPJS Ketenagakerjaan,” ujar Imam Santoso.

 

 

Dan perlu diketahui, bahwa setiap Atlit, Pelatih dan Official di Kota Batu yang diikutksertakan dalam program ini, yakni dua program BPJS Ketenagakerjaan, antara lain Keselamatan Kerja dan Kematian. Untuk pemberian dalam tahap pertama program ini adalah dengan diberikannya kepada 36 Atlit dari 12 Cabang Olahraga.

 

 

Disisi lain, Wali Kota Batu, Hj. Dewanti Rumpoko dalam kesempatan tersebut berharap, dengan diberikannya perlindungan BPJS Ketenagakerjaan, Atlit-Atlit Kota Batu dapat lebih tenang, bersemangat untuk terus mrngukir prestasi demi prestasi di cabang olahraga masing-masing.

 

 

“Semoga atlit Kota Batu lebih semangat dan berpestasi, terus menjaga stamina dengan berolahraga tapi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” ingat Wali Kota Batu.

 

 

Dalam peringatan tersebut, sekaligus pula dihelat Gerak Jalan Sehat yang diikuti Forkopimda Kota Batu bersama jajaran KONI Kota Batu. Sepanjang perjalanan yang ditentukan, peserta jalan sehat membawa papan bertuliskan seruan moral untuk masyarakat agar tetap berolahraga agar imunitas tubuh meningkat.

 

 

Tak lupa, di HAORNAS 2020 ini, kegiatan juga dibarengi dengan pembagian masker gratis kepada masyarakat yang terlibat dalam kegiatan tersebut.

 

 

Dihadapan awak media, Ketua Umum KONI Kota Batu, Drs Mahfud menjelaskan bahwa serangkaian kegiatan yang dilaksanakan, selain untuk memperingati Haornas, namun juga untuk tetap menggelorakan semangat masyarakat untuk tetap berolahraga meski berada di tengah Pandemi Covid-19.

Leave a Comment
Share
Published by
disa snn