Nasional

Humas Polda Metro Bagikan Sembako Di Masjid Al Munawar Pancoran

satunusantaranews – Jakarta. Pembagian Donasi serentak jajaran Polda Metro Jaya, Bidang Humas Polda Metro Jaya turun tangan membagikan bahan pokok di pelataran Masjid Al Munawar, Jalan Pasarminggu Raya, Pancoran, Jakarta Selatan. Acara berlangsung sekitar satu jam mulai pukul 11.00 WIB pada Selasa, 21/4/20.

Rombongan Bidang Humas Polda dipimpin oleh Kasubbid Multimedia AKBP Pratomo Widodo, melaksanakan pembagian sembako itu bersama personel Humas lainnya. “Acara ini merupakan rangkaian kegiatan bakti sosial menjelang Ramadan bersamaan dengan upaya mencegah penyebaran wabah penyakit virus corona (Covid-19),” kata AKBP Pratomo di pelataran masjid yang kerap menjadi lokasi kegiatan Majelis Rasulullah itu.

Rombongan kali ini, kata dia, membagikan sekitar 400 kg beras dan 25 kardus mi instan bersumber dari sumbangan sukarela jajaran Humas Polda Metro. Sedangkan yang mendapat paket bahan pokok adalah warga sekitar Masjid Al Munawar yang terdampak Pembatasan Sosial Berskala Besar dan mereka yang memerlukannya.

Di hadapan warga penerima bantuan, AKBP Pratomo berpesan, bantuan ini jangan dilihat jumlahnya. “Kami berharap hendaknya bantuan ini dipandang sebagai bentuk kepedulian para personel Bidang Humas Polda Metro Jaya untuk membantu meringankan beban masyarakat di saat penyebaran wabah Covid-19. Sekaligus kamu ucapkan selamat menunaikan indadah puasa Ramadan 1441 H beberapa hari ke depan,” ujarnya.

Mewakili warga setempat, Sanip, salah satu penerima bantuan, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepolisian khususnya Bidang Humas Polda Metro yang telah peduli kepada warga setempat.

Pembagian bahan pokok ini tetap mengikuti protokol kesehatan sesuai dengan ketentuan PSBB, antara lain menjaga jarak atau physical distancing. Warga penerima bantuan juga memakluminya sehingga tak terlihat kerumunan yang melanggar ketentuan PSBB hingga akhirnya acara usai tanpa kendala. (ray/foto ist)

Leave a Comment
Share
Published by
admin