Pariwisata

Ikuti Jejak Raiders Menikmati Alam di Sampit-Pangkalan Bun

satunusantaranews, Sampit – Tim touring Jelajah Kebangsaan Wartawan Persatuan Wartawan Indonesia (JKW PWI) saat singgah di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) melakukan ziarah ke makam massal yang berada di ruas Jalan Jenderal Sudirman KM 13 Sampit-Pangkalan Bun. Dan dalam acara touring ini ternyata ada yang menariknya lho SNNears, karena salah satu dari empat raiders adalah wanita. Waduh … tangguh nih si mbaknya.

Salah seorang raiders, Indrawan Ibonk menyebutkan tujuan perjalanan touring kali ini sebenarnya dalam rangka untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda. Namun peringatan kali ini dilakukan dengan cara berbeda, yakni menjelajahi Indonesia.

“Alhamdulilah, selama perjalanan yang sudah memakan waktu selama dua bulan sejak start di Jakarta kemarin kami sudah sampai di Kota Sampit, Kalimantan Tengah. Kami juga melihat makam massal tragedi 2001 kala itu,” tuturnya.

Bukan hanya makam massal yang didatangi oleh tim JKW PWI Pusat ini, mereka juga turut mengunjungi taman miniatur budaya Dayak yang berada di belakang Islamic center.

 

 

Hal ini tentu saja tidak bisa di lewatkan begitu saja. Mereka berfoto ria di bundaran burung dan menikmati susur sungai Mentaya dan terakhir memanjakan lidah di rumah makan Batu Mandi.

Tetapi dalam perjalanan kali ini hanya tiga orang saja, karena salah satu raider perempuan Yanni Krishnayanni lebih dulu melanjutkan perjalanan menuju Bukit Tangkiling.

Dalam perjalanan touring jelajah ini mereka akan melintasi 15 pulau, 34 Provinsi serta tujuh puncak gunung tertinggi yang ada di Indonesia.

“Jadi dalam perjalanan ini kami harus menempuh perjalanan 17.000 Km, kami juga di minta oleh Ketua PWI pusat nantinya agar finis di Kendari bertepatan dengan peringatan Hari Pers Nasional,” katanya.

Sementara dua lainnya rider ini yakni, Agus Asianto serta Sonny Wibisono.

Sebelumnya pada raider ini memulai perjalanannya menyusuri ujung barat pulau Jawa, lalu menyeberang ke Sumatera, kemudian menuju Belitung, Kalimantan, Sulawesi, Bali, NTB, NTT, dan Papua.

Wuidih seru banget gak sih SNNears, ayo siapa yang ingin melihat pemandangan dari penjelajahan raiders-raiders kece ini… yuk ikuti terus.

Leave a Comment
Share
Published by
Kahfi SNN