Hiburan

Ini Dia Tips Rayakan Natal dan Tahun Baru Tanpa Harus Keluar Rumah

satunusantaranews, Jakarta – Cuti bersama pada Hari Raya Natal dan Tahun Baru ditiadakan akibat Pemerintah memperpanjang PPKM level 1,2, dan 3 di Jawa-Bali sampai awal tahun 2022 sebagai upaya dalam menangani angka penyebaran Covid-19 di Indonesia. Namun, jangan berkecil hati, berikut tips merayakan Natal dan Tahun Baru dari rumah yang bisa kalian coba nih, SNNears!

Pertama; Menonton Film atau Serial
Kegiatan menonton film atau serial dapat menjadi pilihan untuk SNNers dalam merayakan Natal dan Tahun Baru 2022 dari rumah. Sudah banyak platform movie digital yang dapat diakses SNNers tanpa harus keluar rumah untuk pergi ke bioskop. Apalagi jika menonton film atau serial tersebut dilakukan bersama keluarga, pasti akan terasa lebih seru.

Kedua; Dekor Ruangan dan Pohon Natal
Tidak ada salahnya jika kita mendekor ulang ruangan saat natal dan tahun baru. Terlebih menambah dekorasi ruangan dengan ornamen dan pohon natal agar suasana natal lebih terasa walaupun dirumah saja.

 

 

Ketiga; Membuat Kue dan Cemilan Natal
Membuat kue mungkin bisa menjadi opsi kegiatan dalam merayakan Natal dan Tahun Baru 2022. Terlebih perayaan Natal juga identik dengan kue lho, SNNers. Kue-kue yang sangat identik dengan perayaan Natal diantaranya seperti nastar, kue jahe, kastengel, putri salju, dan lainnya.

Keempat; Makan Bersama Keluarga
Di negara lain, saat Natal dan Tahun Baru biasanya dilakukan dengan kegiatan barbeque atau memasak daging dengan cara dipanggang yang kemudian dihidangkan bersama kerabat atau keluarga. Hal tersebut bisa ditiru lho SNNears dalam merayakan akhir tahun.

Kelima; Mengucapkan Selamat Natal Secara Virtual
Seiring perkembangan zaman dan canggihnya teknologi saat ini memudahkan kita dalam melakukan kegiatan apapun. Tak terkecuali saat Hari Raya agama apapun, kita dapat mengucapkan selamat hanya dengan gadget yang kita miliki tanpa harus bertemu langsung. Hal tersebut dapat menjadi pilihan untuk SNNears dalam merayakan Natal tanpa harus keluar rumah.

Kira-kira itulah kegiatan yang mungkin bisa SNNears coba dalam merayakan akhir tahun tanpa harus keluar rumah. Sebenarnya masih banyak hal yang mungkin dapat dilakukan diluar rumah tanpa bertemu orang banyak. Seperti staycation ditempat-tempat yang nyaman seperti hotel dengan pemandangan indah. Hal tersebut juga menjadi tren saat pandemi Covid-19 melanda dunia, khususnya Indonesia. Tetapi, jika ingin staycation bersama keluarga, pastikan untuk patuh terhadap protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah ya, SNNears!

Leave a Comment
Share
Published by
Kahfi SNN