Nasional

Jaga Ketertiban Kampanye Pilkada, 350 Personel Dikerahkan Polda Metro Jaya

Jakarta – satunusantaranews.co.id. Polda Metro Jaya menggelar Operasi Mantap Praja Jaya 2024 untuk mengamankan jalannya kampanye Pilkada 2024. Sebanyak 350 personel dikerahkan di tiga wilayah Jakarta.

“Operasi Mantap Praja Jaya 2024 saat ini fokus pada pengamanan tahap kampanye Pilkada. Kami pastikan seluruh kegiatan kampanye berjalan tertib dan aman,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (24/10/2024).

Ade Ary menjelaskan bahwa personel telah ditempatkan di beberapa wilayah utama. Jakarta Pusat mendapat alokasi personel sebanyak dengan 168 personel, Jakarta Selatan sebanyak 142 personel, dan Jakarta Timur dengan 40 personel.

Lanjut, Ade Ary menambahkan, Polda Metro Jaya juga melakukan patroli rutin untuk mencegah gangguan keamanan. Petugas disiagakan di lokasi-lokasi strategis untuk mengawal kegiatan kampanye.

“Personel sudah disebar di wilayah-wilayah yang dinilai berpotensi menimbulkan kerumunan besar. Kami juga melakukan patroli untuk memastikan situasi tetap aman,” ujarnya.

Tidak hanya itu, Polda Metro Jaya juga selalu menghimbau masyarakat agar ikut menjaga keamanan selama proses kampanye Pilkada. Kombes Pol Ade Ary meminta masyarakat dan peserta kampanye mematuhi aturan yang berlaku dan menghindari tindakan provokatif.

“Kami menghimbau kepada semua pihak untuk tetap menjaga situasi kondusif. Jangan melakukan tindakan yang bisa mengganggu ketertiban. Mari kita wujudkan Pilkada yang aman dan damai,” tegas Ade Ary.

Dia juga mengingatkan agar tidak ada pihak yang menyebarkan informasi bohong atau memprovokasi masyarakat. Polda Metro Jaya akan bertindak tegas terhadap pelanggaran yang mengancam keamanan.

Polda Metro Jaya memastikan Operasi Mantap Praja Jaya 2024 akan terus memantau jalannya kampanye dilakukan hingga seluruh tahapan Pilkada selesai. Pungkasnya.

Leave a Comment
Share
Published by
Admin SNN