Jalan adalah Olahraga Ringan di Tengah Pandemi

satunusantaranews – Jakarta. Semenjak kata pandemi menjadi suatu kata yang umum di tengah masyarakat, banyak orang yang menjadi takut untuk beraktifitas keluar rumah. Kebanyakan lebih memilih untuk beraktifitas di rumah, atau paling jauh disekitar rumahnya. Beraktifitas di rumah banyak pilihannya. Mau yang sekaligus menjaga kesehatan, dapat dilakukan dengan berolahraga secara teratur.

Jalan adalah salah satu bentuk olahraga yang ringan, menyehatkan, murah, dan menyenangkan. Mengutip dari liputan6.com, berjalan kaki 30 menit di pagi hari dapat memberikan manfaat menakjubkan bagi tubuh. Udara pagi yang segar juga dapat menenangkan saraf, meningkatkan susasana hati, dan memberi energi positif. Jalan pagi pun dapat dilakukan dengan santai sambil melihat-lihat pemandangan sekeliling. Kalau dilakukan beramai-ramai atau berdua, kita bisa sambil bercengkerama, dan tidak terasa langkah yang dicapai sudah ribuan bahkan puluhan ribu.

Menghitung langkah di era milenial seperti sekarang ini, tidak usah manual lagi, ada aplikasi di gadget yang berguna untuk menghitungnya. Seperti di salah satu gadget, kamu bisa mensetting langkah sampai 6000 dan setiap kamu berjalan sembari membawa gadget, otomatis akan dihitungkan. Kamu akan bisa mengeceknya di akhir hari. Mengutip dari keepo.me, ada 7 aplikasi pedometer terbaik untuk hitung langkah, yaitu :
1. Google Fit. 2. Leap Fitness Step Counter and Pedometer. 3. Pedometer – Weight Loss Coach and Step Counter. 4. Accupedo Pedometer. 5. Noom Walk Pedometer. 6. Pacer Health Pedometer and Step Counter. 7. Zombies, Run! and The Walk.
Jadi, mau jalan pagi, jalan sore, jalan santai atau pun jalan cepat, dapat menjadi alternatif kegiatan olahraga yang menyehatkan. Mari melakukannya dengan rutin, tubuh yang sehat dapat mencegah penyakit.(disa/foto ist)

Leave a Comment
Share
Published by
Admin SNN