Hukum dan Peristiwa

Jenderal (Pol) Drs.Listyo Sigit Prabowo Layak Masuk Bursa CAWAPRES 2024

Satunusantaranews–Jakarta, Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo dinilai layak masuk bursa bakal calon wakil presiden (cawapres) pada Pilpres 2024.

Demikian pendapat Direktur Eksekutif Dewan Pimpinan Nasional Lembaga Kajian dan Peduli Hukum Indonesia (DPN LKPHI), Ismail Marassabesy saat menanggapi adanya dorongan dari berbagai pihak.

Menurut nya, sosok Kapolri dapat menjadi alternatif dari sekian banyak nama yang beredar di berbagai lembaga survei. terlebih jika dipasangkan sebagai bakal calon wakil Presiden mendampingi bakal calon Presiden Prabowo Subianto maupun Ganjar Pranowo.

“Nama Pak Jenderal Listyo Sigit cukup populer di berbagai kalangan. Sebagai representasi kepolisian, tentu peluangnya cukup besar, apalagi jika disandingkan dengan Pak Prabowo maupun Pak Pak Ganjar, sangat ideal tentu nya”. Tutur Ismail

Mantan Presiden Mahasiswa Jayabaya itu juga menyebut, Jenderal Listyo Sigit juga telah berhasil menunjukan track record nya dalam memimpin institusi Kepolisian.

“Sepak terjangnya cukup baik, mulai dari program Polri Presisi, ikut membantu mengatasi permasalahan pandemi Covid-19, komitmen penegakan hukum, perbaikan citra Polri yang lebih humanis, terbuka serta akuntabel, bahkan mendapat penghargaan baik tingkat nasional maupun manca negara dan sebagai nya”. Terang nya.

Dibawah kepemimpinan Jenderal Listyo Sigit terbukti kepercayaan dan kepuasan publik terhadap institusi Polri makin meningkat diberbagi lembaga survei.

Disisi lain, Ia juga dikenal sederhana, komunikatif, dekat dengan segala kalangan termasuk disenangi para ulama & kelompok lintas agama, sehingga dianggap mampu mencegah polarisasi & chaos di tingkat grassroot.

Dengan capaian tersebut tentu akan menjadi nilai strategis yang menguntungkan, juga akan mudah dikonversi menjadi elektoral. sehingga beliau (red; Sigit) layak diperhitungkan untuk menjadi pilihan alternatif dari sekian nama yang muncul di berbagai survei terkait calon wakil presiden.

“Pak Sigit sudah sangat layak di sandingkan sebagai Bakal Calon Wakil Presiden 2024”. Tutup Ismail Marasabessy.

Leave a Comment
Share
Published by
Admin SNN