Hiburan

Jogging Itu Sehat Loh… Tapi Kenapa Karena Jogging Malah Dipersekusi

satunusantaranews, Jakarta – Duhhh… SNReaders… ada – ada aja ya yang terjadi di masyarakat. Ternyata hidup sehat tuh nggak gampang loh. Belum lagi soal males bangunnya tuhhh… eh ini sudah bisa rutin jogging biar tubuh menjadi bugar dan sehat malah diperkusi.

 

Itulah yang dialami model sekaligus mantan finalis Miss Earth Indonesia 2019 Lirabica. Lantaran gemar berolahraga jogging malah ujung-ujungnya dipersekusi sejumlah warga di kompleks perumahannya di kawasan Bogor, Jawa Barat. Dan yang lebih konyol tuh … alasannya karena sering jogging hingga membuat ‘tetangga’ resah.

 

Sontak, Lira pun dihampiri warga dengan jumlah lebih dari 10 orang (29/5) dan masuk ke dalam rumah Lira tanpa izin. Hal itu menjadikan dirinya syok. Dan ssstt … lucunya, keresahan itu datangnya dari para istri alias ibu-ibu kompleks loh. Karena setelah Lirabica sering berlari pagi, sejumlah bapak-bapak di kompleks tempat tinggalnya konon jadi ‘rajin’ ikutan jogging.

 

Lira sendiri mengakui bahwa berolahraga jogging sudah menjadi bagian hidup sehatnya atau sudah boleh di bilang sudah menjadi gaya hidupnya selama pandemi. Apalagi berniat untuk membuat ‘keresahan’ seperti yang dituduhkannya itu.

 

“Saya itu suka berolahraga, bahkan sebelum pandemic covid-19 ini berlangsung. Selain itu, saya juga suka nge-gym di tempat gym. Namun, semenjak pandemi datang, olahraganya saya ganti dengan olahraga jogging,” ujarnya.

 

Selain itu, Lira juga membiasakan dirinya untuk berjalan kaki bila hanya untuk ke minimarket atau ke mall terdekat saja. Sebagai Miss Earth, Lira ingin mengajak masyarakat untuk tetap menjaga polusi di Jakarta yang terbilang sudah membaik selama pandemic ini.

 

 

“Ya jadi…, kalau kita mau ke minimarket dan ternyata dekat saja perginya … ya mending jalan kaki. Dari pada menggunakan transportasi lebih baik berjalan kaki,” urainya.

 

Disamping itu, kalau bisa menggunakan tas sendiri saat berbelanja, jangan menggunakan kantong plastik, tambahnya.

 

Bagi SNReaders sebenarnya jogging sendiri itu punya banyak manfaatnya loh, yuk kita simak bersama …

 

Jogging merupakan salah satu cara yang baik untuk membentuk massa otot, membakar kalori, mengurangi jaringan lemak tubuh, dan menjaga kesehatan jantung. Olahraga ini bahkan disebut lebih efektif membakar lemak perut dibanding angkat beban.

 

Mengutip dari Alodokter, manfaat jogging adalah Menurunkan berat badan dan mencegah obesitas; Meningkatkan stamina dan daya tahan tubuh; Mengurangi kolesterol serta menjaga kadar gula darah dan tekanan darah tetap stabil; Mencegah diabetes, stroke, dan penyakit jantung; Memperbaiki suasana hati, meredakan stres, dan mengurangi risiko depresi; Membuat tidur lebih nyenyak; dan Mengurangi lemak di betis.

 

Ayo…  jadi siapa, yang tahun ini punya niat untuk hidup sehat yukkk kita mulai dengan cara berolahraga Jogging seperti yang dilakukan Lirabica.

 

Nah soal apakah nantinya berujung pada perkusi… yukkk kita kembalikan niatnya berolahraganya itu untuk apa…. hehehehehe…

Leave a Comment
Share
Published by
Kahfi SNN