Nasional

Jokowi Pimpin Upacara Ziarah Hari Pahlawan di TMP Kalibata

satunusantaranews, Jakarta – Presiden Joko Widodo memimpin Upacara Ziarah Nasional dalam rangka peringatan Hari Pahlawan. Upacara dilaksanakan di Taman Makan Pahlawan (TMP) Kalibata. Upacara di mulai pukul 08:00 WIB Joko Widodo didampingi Wakil Presiden Ma’ruf Amin kala memasuki lokasi upacara. Peringatan hari pahlawan di mulai dengan hormat senjata kepada para arwah pahlawan bangsa. Kemudian , sirine di bunyikan untuk memperingati pertempuran di Surabaya pada 10 November 1945.

 

 

Setelah itu, Joko Widodo  memimpin peserta upacara untuk mengheningkan cipta. Lagu mengheningkan Cipta pun di lantunkan di TMP Kalibata. Mantan Walikota Solo itu kemudian mengantar karangan bunga simbolis bertuliskan ‘’Pahlawanku Inspirasiku’’. Setelah itu, upacara di tutup dengan doa yang di sampaikanoleh Materi Agama Yaqut Cholil Qoumas. Sejumlah pejabat Negara turut hadir dalam upacara Hari Pahlawan itu. Beberapa di antaranya adalah Mentri Sekertaris Negara Pratikno, Mentri Sosial Tri Rismaharini, Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo, dan Kepala Sekertaris Presiden Heru Budi Hartono.

 

 

Hari ini, Jokowi juga akan memimpin Upacara penganugrahan Gelar Pahlawan dan Tanda Kehormatan. Upacara itu akan di gelar di Istana Negara. Sekitar pukul 10:00 WIB. Empat tokoh akan dinobatkan sebagai pahlawan nasional. Mereka adalah Sultan Aji Muhammad Idris, Tombolotutu, Usmar Ismail, dan Raden Aria Wangsakara

Leave a Comment
Share
Published by
Achmad Reza
Tags: Joko Widodo