Nasional

Kabid Humas PMJ Pastikan Perkembangan Kecelakaan Lantas Bus Transjakarta

satunusantaranews, Jakarta – Kabidhumas Polda Metro Jaya Kombes Pol.E Zulpan SIK, M.Si menyampaikan perkembangan penanganan penyelidikan sementara atas peristiwa kecelakaan lalu lintas bus transjakarta menabrak pos lantas didepan PGC Jakarta Timur.

Kejadian kecelakaan tersebut terjadi pada 2 Desember 2021 di Jl. Mayjend Suyoto arah utara depan PGC Jakarta Timur. Bahwa kecelakaan lalu lintas kendaraan bus transjakarta NRKB B-7069-PGA yang dikemudikan oleh PA yang melaju dari arah utara menuju arah selatan di Jl. Mayjend Suyoto arah utara depan PGC Jakarta Timur.

Sesampainya didepan PGC putar balik ke arah utara diduga kurang hati-hati dan konsentrasi sehingga oleng ke kanan hingga menyerempet petugas busway PS yang sedang mengatur di jalur busway. Kemudian kendaraan bus transjakarta NRKB B-7069-PGA menabrak poslantas yang berada di kanan jalan.

Akibat dari laka lantas tersebut kendaraan mengalami kerusakan dan pos lantas hancur hingga roboh serta petugas busway mengalami luka dan dibawa ke RS. Polri uuntuk mendapatkan perawatan.

Dijelaskan lagi oleh Kabidbumas rencana tindak lanjut dari penyidik lakalantas yaitu penyidik telah melakukan pemeriksaan kepada saksi-saksi sebanyak 2 orang.

Dugaan sementara penyebab terjadinya kecelakaan yang di peroleh keterangan dari saksi bahwa dongkrak yang berada dibawah jok pengemudi menggelinding mengenai pedal gas dan diduga pengemudi kendaraan transjakarta NRKB B-7069-PGA kurang hati-hati dan kurang konsentrasi.

Saat ini belum ada yang dijadikan tersangka karena penyidik masih melakukan pemeriksaan saksi-saksi serta mendalami penyidikan peristiwa kecelakaan tersebut.

Leave a Comment
Share
Published by
Kahfi SNN