Hiburan

Kapan Ya Waktu yang Cocok Remaja Memakai Make Up?

satunusantaranews, Jakarta – Hello SNReaders, … meniru tingkah dan tindakan orang lain merupakan hal yang wajar dilakukan oleh beberapa orang. Apalagi jika orang yang ditiru adalah idola kita sendiri. Seperti halnya fenomena k-drama dan k-pop yang masih merajai remaja Indonesia. Tak sedikit dari mereka tuh mencoba untuk terlihat persis seperti idola atau tontonan favoritenya. Salah satunya fenomena Squid Game yang ramai dibicarakan oleh seluruh dunia dan tak terkecuali Indonesia.

 

Boneka yang menjadi ikon film tersebut nampaknya menjadi primadona kalangan pecinta recreate make up di Indonesia. Mereka bak mengcopy boneka anak perempuan yang seram itu di wajah mereka. Namun, yang menjadi masalah adalah beberapa produk yang tidak cocok untuk wajah pun dipakai demi totalitas konten.

 

Lalu bagaimana tanggapan pakar melihat fenomena ini? SNReaders kita kedatangan dokter kecantikan loh … namanya dr.Fathia (14/10). Dokter cantik ini turut senang dengan fenomena anak bangsa yang re create beberapa make up. Namun, ia juga khawatir dengan beberapa produk yang digunakan mereka.

 

“Sekarang drama yang tengah hype itu ya Squid Game, dan mereka berlomba-lomba merecreate make up ala tokoh disana. Kalo gak jadi tokoh boneka serem itu atau karakter tokoh yang lumayan ekstrem yang ada darah-darahnya. Sebenarnya recreate make up itu sudah masuk art make up ya, dan menurutku bagus banget sebab itu adalah kreatifitas seseorang juga. Tapi harus ada batas umurnya juga nih, kalau dibawah 14 tahun ya mending jangan dulu. Atau paling nggak sudah pernah sekolah art makeup dan memang punya keahlian itu.” urainya.

 

 

“Selain itu juga yang perlu diperhatikan adalah produk makeup yang digunakan saat recreate makeup. Oke, kalau makeup kita sudah tau memang disana terdapat kandungan yang khusus ke wajah. Namun, disayangkan jika ada yang sembarang recreate menggunakan produk yang tidak sesuai seperti lem untuk alis dan beberapa property seperti cat air seakan-akan itu darah.” tambah dokter ini.

 

SNReaders, dari tadi kan di singgung terus nih anak remaja, kira-kira ada umur khusus dan tips khusus gak sih untuk remaja yang mau pakai make up? Hal ini juga dibahas loh SNReaders oleh dr.Fathia. ia menyebut bahwa ada beberapa tips khusus untuk anak remaja yang juga ingin bermain dengan produk kecantikan.

 

“Gak jarang ya kita ngeliat anak remaja sudah pakai makeup di wajahnya, entah mau pergi atau mau main. Nah, untuk itu SNReaders harus tahu bahwa batas awal umur seseorang boleh menggunakan makeup itu tepat saat umur 14 tahun atau usia pubertas. Tentu saja produk yang digunakan sedikit dan tipis saja. Sebab kelenjar minyaknya secara fungsional sudah hampir seperti orang dewasa dan sudah ada pertahanan di dalam kulitnya.” Katanya “mungkin bisa dimulai dengan menggunakan bedak tipis dan lipbalm atau lipgloss. Gak bisa langsung full makeup, sebab kulitnya masih melewati fase transisi dan takut kaget juga.” Tambahnya.

 

Tetapi terdapat satu tindakan yang sangat sering ditiru oleh anak perempuan dari orang tua mereka yaitu memakai make up. Selain karena meniru orang tua, kebiasaan anak menonton televisi juga dapat mempengaruhi anak untuk mulai coba-coba memakai make up.

 

Lalu pada usia berapakah anak seharusnya mulai memakai make up?

Leave a Comment
Share
Published by
Kahfi SNN