Categories: Nasional

Kapolda Jabar Menghadiri Gerakan Indonesia Pasti Bisa

satunusantaranews, Jakarta – Kapolda Jabar Irjen Pol Drs. Suntana, M.Si. menghadiri Gerakan Indonesia Pasti Bisa atau IPB bertemakan “Terima Kasih Nakes dan Polisi’” digelar di Sentul International Convention Center (18/12). Dihadiri pula oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, serta jajaran aparat kepolisian wilayah Kabupaten Bekasi dan Kabupaten Bogor. Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin juga hadir secara virtual dalam acara ini memberikan apresiasinya kepada tenaga kesehatan (nakes) dan polisi.

Kegiatan ini merupakan sebuah acara yang dipersembahkan kepada para tenaga kesehatan dan polisi yang berada di garda terdepan penanggulangan Covid-19. Selain itu cara ini juga melibatkan lebih dari 900 tamu undangan dari unsur Tenaga Kesehatan dan Polisi ini dimeriahkan oleh sejumlah artis papan atas ibu kota.

Kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi yang setinggi-tingginya kepada segenap personil Polisi dan Nakes yang telah menjadi garda terdepan pada masa pandemi Covid-19. Dengan hadirnya gerakan Indonesia pasti bisa di tengah pandemi, sangat membantu percepatan dan akselerasi program vaksinasi yang telah dicanangkan pemerintah.

Indonesia Pasti Bisa sendiri berangkat dari semangat gotong royong kepedulian. Gerakan kebersamaan #Indonesiapastibisa dimulai oleh orang-orang yang mau berbagi untuk memberikan perubahan positif bagi seluruh masyarakat. Hal itu dapat berupa bentuk nyata melalui sistem informasi hingga saluran bantuan langsung kepada mereka yang terdampak Covid-19.

Gerakan #Indonesiapastibisa juga akan menghadirkan berbagai program yang bertujuan untuk membantu masyarakat Indonesia dalam menghadapi pandemi. Secara umum pencapaian vaksinasi di Provinsi Jawa Barat, dari total sasaran sebanyak 37.907.814 Sebagai berikut Dosis 1 : 26.587.772 (70,14%) dan Dosis 2 : 19.302.181 (50,92%).

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengaku bangga atas semangat kesatuan yang ada pada relawan sehingga lahirlah organisasi kemanusiaan bernama Gerakan Indonesia Pasti Bisa (IPB).

“Saya yakin, tidak ada keberhasilan tanpa kekompakan, dan ini adalah buktinya. Tidak akan ada pula kejayaan tanpa persatuan. Ini bukan hanya kerja pimpinan semata, tapi kerja seluruh masyarakat Indonesia. Salah satunya yang saya mau apresiasi adalah warga Jawa Barat yang sudah sangat patuh protokol, dan dapat bersama-sama mengendalikan Covid-19. Hanya di Indonesia Polri dan Nakes berkolaborasi apik, untuk sama-sama menanggulangi Covid-19,” kata Ridwan Kamil.

Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana menyampaikan salut terhadap apa semua yang dilakukan Indonesia Pasti Bisa selama ini. Ia mengatakan pihaknya telah berkolaborasi dengan IPB sejak awal pandemi dengan program satu juta vaksin, sejak capaian vaksin Jawa Barat dari hanya 40 persen, hingga saat ini sudah melewati 70 persen.

“Hingga kemudian kami berkolaborasi kembali hingga lebih dari 2,5 juta dosis vaksin. Terima kasih untuk banyak pihak yang telah mendukung kami, Indonesia Pasti Bisa, Digiresto, dan lainnya, semoga kedepannya kita bisa terus bersinergi bersama dalam melewati pandemi ini,” kata Irjen Suntana.

Leave a Comment
Share
Published by
Kahfi SNN