Peristiwa

Kapolda Metro Jaya Meninjau Pemukiman Padat Penduduk Zona Merah Tanjung Priok

satunusantaranews, Jakarta – Kapolda Metro Jaya Irjen pol Fadil Imran, hari ini meninjau pemukiman padat penduduk di daerah basis Zona merah di Tanjung Priok, Jakarta Utara (10/7) ikut hadir mendampingi beliau Binmas Polda Metro Jaya Kombes Pol Badya, Dirlantas Polda metro jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo , dan Kapolres Jakarta Utara Kombes Pol Guru.

 

Menurut Fadil, Karena daerah ini merupakan zona merah di Jakarta Utara, Polda mengoptimalkan pelaksanaan vaksinasi di basis komunitas dengan mendatangi warga dan memanfaatkan lahan di kolong tol di Tanjung priok. Untuk wilayah yang susah di jangkau, Polda Metro Jaya beserta jajaran terkait melaksanakan kegiatan gerai vaksin keliling.

 

 

Saat ini, Polda Metro telah menyiapkan 9 mobil vaksin keliling antara lain 5 mobil dari Kapolda Metro Jaya, 3 mobil dari Direktorat lalulintas dan satu mobil dari Direktorat narkoba yang telah siap turun langsung kelapangan dan menemui warga yang belum menerima vaksin, ungkap Fadil.

 

 

Dalam kegiatan tersebut pihak kepolisian menyiapkan Dosis Vaksin untuk 200 orang. Namun, yang mendaftar baru 100 orang dan yang tervaksin sudah mencapai 30 orang. Sedangkan Tim Medis yang bertugas berjumlah 15 orang. Dalam kunjungannya ke lokasi Vaksin Presisi, Kapolda Metro Jaya selanjutnya meninjau kesiapan dan memberikan bantuan berupa sembako.

 

 

“Pagi nya di Warakas kita adakan Vaksin keliling, Warakas merupakan salah satu Pemukiman padat penduduk dan zona merah. Kita melakukan kegiatan Vaksin Presisi Keliling untuk memaksimalkan program Vaksin,” ucap Kapolda. Dan Polda Metro Jaya disamping melakukan Vaksin secara mobile kita juga akan membagikan sembako kepada masyarakat.

 

“Saya titip Pesan kepada masyarakat untuk tinggal dirumah saja dan keluar rumah untuk Vaksin. Kita sediakan 200 dosis Vaksin di Kolong Tol Pelita Warakas ini,” kata Kapolda Metro Jaya. Dan kegiatan Vaksin keliling masih akan terus berjalan.

 

Leave a Comment
Share
Published by
Kahfi SNN
Tags: Zona merah