Categories: Nasional

Kapolda PMJ Tinjau Kesigapan Kapolsek dan Bhabinkamtibmas Tanggulangi Covid-19

satunusantaranews, Tangerang – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Mohammad Fadil Imran kunjungi Polres Tangerang selatan dalam rangka berkunjung memberikan pengarahan kepada Kapolsek dan Bhabinkamtibmas di Wilayah Tangerang Raya. Kamis, (20/05).

 

Dalam kunjungan tersebut, Kapolda melakukan pengecekan terhadap kesigapan Kapolsek dan Bhabinkamtibmas. Pengecekan dilakukan dalam upaya menanggulangi penyebaran Covid-19 pasca libur lebaran dengan menyasar pada warga yang mudik. Upaya 3 T dengan Swab antigen gratis di jajaran Polsek dengan ketersediaan alat Swab sangat memadai.

 

Dalam sambutannya Kapolda memberikan penekanan bahwa tugas dalam mengantisipasi wabah Covid-19 belum selesai. Walaupun ada kecenderungan menurun. Adanya penurunan kasus jangan menjadikan petugas lengah dan merasa puas karena arus mudik lebaran belum selesai.

 

Mari terus berihtiar untuk menjaga Jakarta dan Tangerang tetap sehat. Jangan kita berpuas diri walaupun tren perkembangan kasus Covid-19 ada penurunan. Namun masa liburan membuat kasus aktif justru naik di Sumatra

 

Masyarakat Jakarta berasal dari berbagai wilayah, adapun Tangerang sebagai pintu masuk warga yang bertujuan ke DKI, kita terus berupaya di Tangerang Selatan ada cek pos di Curuk.

 

Dalam kunjungan dan pengecekan Kapolda Metro Jaya, Bhabinkamtibmas ditunjuk maju memaparkan hasil monitoring terkait kondisi kasus Covid-19. Salah satu yang ditunjuk Kapolsek Pamulang Kompol Sujarwo. Ia menyampaikan dengan gamblang dan terperinci.

 

Kapolsek Pamulang memaparkan bahwa telah masyarakat melaksankan Swab di hari ke empat sebanyak 250 warga. Hasil yang reaktif wajib melaksanakan isolasi mandiri. Sedangkan hasil PCR masih akan dikonfirmasi hasilnya di Kecamatan terlebih dahulu. Namun upaya mendisiplinkan bagi yang isolasi mandiri terus diawasi agar sebaran Covid-19 tidak menyebar luas dan dapat diatasi

Leave a Comment
Share
Published by
Dini SNN