Kapolsek Pamulang Analisa dan Evaluasi Pelaksanaan Swab Antigen Gratis

satunusantaranews, Pamulang - Sabtu, 29 Mei 2021 mulai jam 8.30 Wib, pelayanan Swab antigen Gratis Polsek Pamulang melibatkan 2 tenaga medis dari Puskesmas Pamulang berlangsung memasuki hari ke 13 mendapatkan respon Positif, demikian saat warga Pamulang mendatangi Posko Polsek Pamulang.

"Dengan berujar alhamdulillah, swab gratis ini kesempatan untuk mengetahui sebaran Covid 19 walaupun kemaren tidak mudik dan pas tidak kerja maka saya manfaatkan ke Polsek Pamulang imbuh warga kelurahan Pamulang Barat," ungkap Nahrowi warga Pamulang.

Disela-sela pemberian pelayanan juga disampikan oleh Kapolsek Pamulang yang didampingi Wakapolsek dan AKP. Parno selaku Kanit Binmas bahwa memasuki hari ke 13 ini tercatat diatas 1000 (seribu) orang warga Pamulang melaksanakan swab gratis tidak hanya di Posko Polsek namun di lokasi KTJ, Terminal Pondok Cabe, layanan door To Door dan layanaan jemput bola bagi warga Manula.

"Kami rencanakan sejak awal persiapkan agar sebaran covid 19 Pasca Idul Fitri dan gelombang arus balik masih ada dan kami perhatikan masyarakat kembalinya dari mudik arus balik ini nampak menetes karena kami perkirakan terhambat berbagai pemeriksaan, "ujar Kapolsek Pamulang.

Kami pun tengah berkoordinasi dengan Dokter Puskesmas terkait berapa orang yang Positif di hari ke 13 ini. Data kami di hari ke 13 ini yang Reaktif hasil Swab sebanyak 27 warga namun hasil PCR sedang kami koordinasikan dengan Puskesmas.

Langkah selanjutnya mengawasi warga agar yang Isoma disiplin, memasang Stiker di rumah warga yang Isolasi masndiri, monitoring menyapa melalui Vidio Call serta memberikan bantuan kepada warga yang kurang mampu berupa sembako, ini upaya melibatkan unsur terkait Lurah, RW, RT, dan unsur lainnya.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Abus
Editor: Bambang P

Baca Juga