Kesehatan

KASAD Jendral Andika Temui Gubernur Anis Baswedan

Terkait Perkembangan Penanganan Kasus Covid-19 di Jakarta

satunusantaranews, Jakarta – Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD), Jenderal TNI Andika Perkasa, yang juga ketua 1 Komite Pelaksana Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, menemui Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Wakil Gubernur, Ahmad Riza Patria, pada Selasa (18/8) di Balai Kota Jakarta.

Kedatangan Jendral TNI Andika untuk mengetahui lebih lanjut perkembangan penanganan kasus Covid-19 di Jakarta.

Usai melakukan pertemuan secara tertutup, Jendral Andika mengaku kedatangannya kali ini masih bersifat orientasi atas penanganan Pemprov DKI terhadap kasus Covid-19.

“Kita sebetulnya masih orientasi. Intinya ingin mendapatkan update penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi daerah. Saya yakin Gubernur sebagai Kepala Daerah yang sudah menangani sejak awal pandemi ini pasti lebih memahami.”

Dan ini merupakan bahan masukan bagi kami untuk kami teruskan, ujar KASAD Jendral TNI Andika Perkasa.

Anies menyambut baik kedatangan KASAD Jendral TNI Andika Perkasa yang juga Ketua 1 Komite Pelaksanaan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional. Menurut Anis, penanganan Covid-19 di Jakarta berjalan baik.

“Kemudian kita juga sampaikan tentang bagaimana proses dari awal hingga akhir, ketika kita membangun tandem tiga ini, Masyarakat 3M, dan Pemerintah 3T. Alhamdulillah sejauh ini berjalan baik.”

Harapannya ke depan bisa kita laksanakan di berbagai tempat, 3M dan 3T untuk pengendalian Covid-19, ucap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Dalam kesempatan itu, Anies juga mengapresiasi kunjungan KASAD dan Wakapolri yang tergabung dalam Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional sebagai bentuk perhatian nasional untuk Jakarta.

Sekaligus saling berbagi pengalaman agar ke depan penyebaran Covid-19 lebih dapat dikendalikan.

“Kami di Jakarta merasa terhormat Bapak Kasad dan Wakapolri memberi kesempatan pada kita untuk menjelaskan apa yang kita kerjakan. Harapannya kerja bersama yang sudah amat baik selama ini bisa kita teruskan di waktu akan datang,” tambahnya.

Leave a Comment