Hiburan

Kembalinya Hengky Supit ke Dunia Musik Lewat Album Instrumental “Where Are You Now”

satunusantaranews, Jakarta – Bagi penikmat musik era 90an, tentu tidak asing dengan penyanyi Hengky Supit. Lagu nya yang berjudul “Bila Engkau Ijinkan” dan “Isi Hati” menjadi lagu yang populer di kalangan anak muda era 90an. Selain lagu yang easy listening, karakter suara Hengky yang khas dengan rock kental menjadi daya tarik tersendiri.

Bagaimana kabar Hengky Supit saat ini? Setelah hijrah ke Amsterdam – Belanda sejak tahun 1989 mengikuti sang istri, Nathalie Kollmann, karir musiknya tak terdengar lagi di tanah air. Namun kecintaannya pada dunia musik tidak berhenti begitu saja. Selama berada di Belanda, Hengky bermain gitar bersama bandnya The Tuning Band.

“Aktivitas musik saya di Belanda lebih kurang hanya sebagai hobi, di samping pekerjaan tetap, main di kafe dengan band saya The Tuning Band atau di acara acara Indonesia yang Ada di Belanda,” ungkapnya dalam keterangan tertulis yang dibagikan baru-baru ini.

Ketertarikan Hengky menjadi seorang gitaris menurutnya berawal dari kedatangan Hengky ke Belanda untuk pertama kali. Kala itu Didik Sucahyo (eks bassist Elpamas) mengajak Hengky mendirikan Band di Belanda, karena mereka baru berada di Belanda dan mencari gitaris pada saat itu agak sulit, Didik Sucahyo menyarankan agar Hengky sajalah yang memainkan gitar di band mereka.

 

 

Ditengah kesibukannya bekerja serta mengurus anak-anaknya usai ditinggal sang istri yang meninggal dunia, Hengky mencoba merilis sebuah album instrumental. Album yang bertajuk “Where Are You Now” merupakan sebuah pertanyaan dan harapan terhadap sesuatu yang tak nyata dan masih merupakan misteri.

Album ini berisikan delapan lagu instrumental, diantaranya “Where Are You Now”,” I see You Among The Stars”, “Just 1 Thing”, “Warrior”, “Tinombala”, “Crazy Monkey”, “Amor Ciego”, dan “I’m Not That Funky”. Proyek ini menurut Hengky sendiri adalah sebuah proyek yang agak idealis, karena hanya berisikan lagu instrumental saja.

“Saya memilih tema Where Are You Now, karena asih banyak pertanyaan pertanyaan dan hal-hal yang masih mengganjal atas berpulangnya mendiang istri,” jelas Hengky.

Hengky menjelaskan alasan dirinya kembali membuat album dikarenakan dirinya sangat yakin masih bisa berkarya dan menyalurkan kreativitas lewat media musik.

“Bagi saya musik merupakan terapi untuk tidak Terlalu larut dengan rutinitas pekerjaaan dan kegiatan sehat hari,” jelasnya.

Karya-karya Hengky kini sudah bisa dinikmati di channel Youtube Hengky Supit Reborn Official dan Spotify Hengky Supit. Tak hanya bisa menikmati lagu-lagu terbarunya, namun kita juga bisa menikmati lagu lawasnya seperti “Bila Engkau Ijinkan”. Penasaran dengan album terbaru Hengky? Jangan lupa tonton videonya dan dengar lagunya ya!

Leave a Comment
Share
Published by
Kahfi SNN