Hiburan

Kenalan Sama Tangan Emas Peracik Bumbu Indomie Goreng Yuk

satunusantaranews, Jakarta – Anak kos-kosan kalau disuruh sujud sama siapa selain Tuhan Yang Maha Esa, harus banget sujud sama penemu bumbu lezat Indomie. Eits, jangan-jangan kalian gak kenal sama ibu cantik berbakat satu ini lagi? Wah pelanggaran sih. Yaudah, sini minca ajak kalian untuk kenalan bareng sama sang penciptanya yuk.

Terciptanya sebuah rasa pastinya gak lepas dari peran divisi riset dan pengembangan. Rasa indomie yang menggoyang lidah sebagian besar rakyat Indonesia pasti juga ada yang mengembangkan, dan siapakah dia? Rupanya pengembang rasa Indomie yang disukai ini adalah Ibu Nunuk Nuraini.

Wanita yang bertugas sebagai peramu rasa baru produk mie instan ini adalah lulusan Universitas Padjadjaran Bandung. Dirinya merupakan lulusan jurusan teknologi pangan dan memiliki kegemaran memasak.

Nah, Berkat bidang ilmu yang ditekuni dan juga hobi yang dilakoninya, Nunuk Nuraini akhirnya bisa menciptakan beragam rasa nikmat dalam produk mie instan yang juga telah diekspor ke berbagai belahan dunia tersebut.

 

 

“Bumbunya harus diproses dengan minyaknya. Bawang merah, bawang putih, cabai, dan kadang santan sesuai dengan rasa yang ingin dicapai. Awalnya membuat skala keci dulu, baru nanti dibuat skala produksi besar,” ujar Nunuk.

Siapa yang pernah melihat langsung wajah pahlawan pengecap rasa satu ini. Nunuk Nuraini hampir tidak dikenal oleh publik karena dirinya memang jarang tampil di depan umum. Namun Ibu yang telah memiliki seorang anak gadis ini sempat muncul dalam peluncuran produk baru mie instan sejuta umat ini pada 30 Maret 2017 lalu. Terlepas dari tangan dinginnya mengembangkan citarasa mie instan khas panganan lokal, Nunuk tampak berpenampilan sederhana.

Namun sayangnya, Nunuk kini sudah menutup usianya di umur 59 tahun pada tanggal 27 Januari 2021.

Leave a Comment
Share
Published by
Kahfi SNN