Hiburan

Kepoin Cara Ratu Elizabeth Habiskan Waktu di Tahun Baru Yuk

satunusantaranews, Jakarta – Ratu Elizabeth dan anggota Kerajaan Inggris juga memiliki tradisi perayaan tahun baru, sama seperti seluruh warga lain di dunia. Yaa sama saja dengan kita, namun yang menjadi beda ialah para bangsawan ini melakukannya dengan tertutup.

Nah, tentu saja hal ini membuat beberapa orang di dunia termasuk Minca kepo berat sama liburan akhir tahun khas keluarga konglomerat satu ini.

Dikutip dari Express UK, keluarga Kerajaan Inggris biasanya berkumpul bersama di Sandringham Estate di Norfolk, untuk menghabiskan liburan Natal dan Tahun Baru bersama.

Untuk kegiatannya sendiri biasa diisi dengan pesta meriah dan berbagai aktivitas bersantai yang sesuai dengan kegemaran masing-masing.

Oh iya FYI, Ratu Elizabeth biasanya datang dengan menaiki kereta api sedangkan anggota kerajaan lainnya dengan mode transportasi yang berbeda. Pimpinan Inggris satu itu biasanya suka menghabiskan waktu di Norfolk hingga berminggu-minggu setelah tahun baru loh SNNears.

Selain untuk bersantai, ia juga tetap tinggal di pedesaan itu untuk memperingati momen penting pada 6 Februari. Mengapa dipilih tanggal tersebut? Sebab tanggal itu menjadi peringatan kematian ayahnya, Raja George VI pada 1952, yang sekaligus menandai pergantian pemegang takhta Inggris.

Ratu Elizabeth rutin menggelar pesta tahun baru dengan undangan terbuka untuk seluruh anggota Kerajaan Inggris dan para sahabat.

 

 

Brian Hoey, penulis At Home with the Queen, menyebut ratu amat menikmati permainan ‘lucky dip’ untuk merayakan tahun baru.

Permainannya cukup sederhana, dimulai dengan seseorang yang membawa bak berisi serbuk gergaji dan catatan tersembunyi berisi prediksi tertulis untuk tahun mendatang.

Semua orang dipersilahkan untuk memilih catatan tersebut untuk mengetahui ramalan masa depannya. Permainannya sih biasanya berlangsung hingga tengah malam, yang akan menandai pergantian tahun baru.

Setelah itu, Ratu Elizabeth akan mulai beristirahat dan tidur sedangkan tamu undangan juga mulai meninggalkan lokasi.

Sudah menjadi aturan kerajaan jika wanita berusia 95 tahun itu harus menjadi orang pertama yang meninggalkan acara.

Pagi harinya, nenek Pangeran William ini akan memulai tahun yang baru dengan menghadiri kebaktian di Gereja St Mary Magdalene, Sandringham. Setelah itu, liburan tahun baru akan dimulai dengan berbagai aktivitas favorit ratu.

Woah, keren banget gak sih? Kalo liburan khas keluarga SNNears apa nih kira-kira? Tulis di komen yaaa

Leave a Comment
Share
Published by
Kahfi SNN